Kelemahannya Jadi Sorotan, Anthony Ginting Dibela Netizen China

Rabu, 9 September 2020 18:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kelemahannya jadi sorotan, pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dibela warganet China. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kelemahannya jadi sorotan, pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dibela warganet China.

INDOSPORT.COM - Kelemahannya jadi sorotan, pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dibela warganet China.

Sebelumnya, INDOSPORT.com telah menjabarkan apa saja yang menjadi kelemahan dari Anthony Ginting menurut media asal China, Sports Sina.

Setidaknya terdapat tiga kelemahan dari pebulutangkis nomor 1 Indonesia, Anthony Ginting yang disebutkan oleh media China , di antaranya yaitu:

Stabilitasnya tidak cukup baik

Menurut media China, Anthony Ginting merupakan pemain yang belum memiliki stabilitas yang cukup baik. Mereka menyebutnya memiliki keterampilan yang sangat luar biasa. Tekniknya sangat bagus dan permainan wakil Indonesia di depan sangat baik.

Selain itu, media China menyebut bahwa Anthony Ginting sudah sangat mirip dengan Taufik Hidayat. Namun, bagi mereka seberbakat apapun wakil Indonesia, namun jika pelatihan yang dilakukannya tidak sistematis, maka stabilitasnya juga tak akan kunjung membaik.

Kebugaran fisik yang kurang baik

Menurut media China,  apa yang menyebabkan kebugaran fisik Anthony Ginting kurang baik adalah sistem pelatihan yang terlalu santai. Padahal ia merupakan pemain yang bertipikal menyerang dan sangat membutuhkan kebugaran fisik yang baik.

Seharusnya, staf pelatih Indonesia menurut media China harus segera menyadari hal itu sehingga bisa membuat kebugaran Anthony Ginting bisa segera naik ke level tertinggi.

Media China memberikan contoh ketika Anthony Ginting berhadapan dengan Shi Yuqi di final beregu Asian Games 2018. Dimana pada saat itu, wakil Indonesia bermain hingga babak rubber game dengan wakil Negeri Tirai Bambu dan membuatnya mengundurkan diri karena mengalami keram.

Rentan cedera

Menurut media China, postur tubuh Anthony Ginting yang kecil membuatnya sangat rentan mengalami cedera. Sebab, ketika hendak melakukan smash keras, ia harus melakukannya dengan tenaga ekstra sehingga sangat rentan untuk wakil Indonesia mengalami cedera.

Ketiga kelemahan dari Anthony Ginting kembali menjadi sorotan oleh media China lainnya, Aiyuke. Namun kali ini, dalam pembahasan mereka, pebulutangkis tunggal putra no. 1 Indonesia malah banjir pembelaan dari warganet Negeri Tirai Bambu yang memenuhi kolom komentar media tersebut.

© Aiyuke
Netizen China membela Anthony Ginting. Copyright: AiyukeNetizen China membela Anthony Ginting.

"Ngomong-ngomong, saya sangat suka melihatnya bermain dengan Momota. Setiap pertandingan sangat seru meskipun dia kalah. Ada banyak gol bagus dan banyak konversi ofensif dan defensif," kata salah satu warganet.

"Setiap orang memiliki kekurangan.Tanpa ketiga kekurangan ini, bukankah dunia tidak akan terkalahkan," timpal yang lainnya.

"Ginting baik-baik saja, tidak ada cedera serius sejak debutnya, jadi puaslah. Lihat kelompok yang sama dari Lin Guipu, Shi Yuqi, dan Xue Song yang debut di kelompok yang sama? China telah menderita begitu banyak kerusakan," ujar warganet yang lain.

"Stamina fisik tidak buruk, Anda bisa bermain tiga ronde dengan serangan berkecepatan tinggi sepanjang proses tanpa cedera serius," kata warganet China yang lain.

Pebulutangkis Anthony Ginting saat ini sedang dalam persiapan untuk memperkuat Indonesia di kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3 - 11 Oktober.