Pernah Kalahkan Ginting, Pemain Ini Putuskan Mundur dari Skuat Piala Thomas India

Kamis, 10 September 2020 17:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© How Foo Yeen/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra yang pernah kalahkan Anthony Sinisuka Ginting, Sai Praneeth B. memutuskan mundur dari skuat India yang akan berlaga di Piala Thomas. Copyright: © How Foo Yeen/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra yang pernah kalahkan Anthony Sinisuka Ginting, Sai Praneeth B. memutuskan mundur dari skuat India yang akan berlaga di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra yang pernah kalahkan Anthony Sinisuka Ginting, Sai Praneeth B. memutuskan mundur dari skuat India yang akan berlaga di kompetisi Piala Thomas 2020.

Dilansir dari situs olahraga 360badminton yang disadur dari The Times of India, pebulutangkis tunggal putra Sai Praneeth B. memutuskan mundur dari skuat India di Piala Thomas 2020 dan Denmark Open dan Denmark Masters 2020 karena merasa belum pulih.

Pemain yang pernah mengalahkan Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dengan skor 21-19, 21-13 mengakui keputusannya untuk mundur dari skuat India di Piala Thomas 2020 lantaran ada masalah pada lutut kanannya.

“Sedih, karena saya tidak akan menjadi bagian dari skuad India untuk Piala Thomas. Tapi, saya sangat nyaman di bagian lutut kanan saya. Meskipun saya memulai pelatihan sejak 7 Agustus, masalah ini tetap ada. Itulah alasan mengapa saya menarik diri dari Piala Thomas," beber Sai Praneeth.

Selain itu, Sai Praneeth B. mengakui kalau dirinya belum sepenuhnya bugar meskipun sudah berlatih selama sebulan. Tetapi, dirinya bertutur kalau akan berpartisipasi pada kompetisi bulutangkis yang akan digelar di Asia.

Tidak hanya itu, pemain yang sejauh ini sudah mengalahkan Anthony Ginting tiga kali, Sai Praneeth B. memutuskan untuk mundur dari Piala Thomas 2020 lantaran dirinya harus segera menyiapkan diri untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo yang akan kembali digelar pada tahun 2021 mendatang.

“Saya harus menjaga kebugaran saya karena saya harus tampil baik di ajang kualifikasi Olimpiade yang dijadwalkan akan diadakan mulai Januari. Saya harus memastikan kualifikasi saya ke Tokyo," pungkasnya.

Asosiasi Bulutangkis India (BAI) memang telah mengumumkan skuat sementara mereka untuk berlaga di Piala Thomas - Uber 2020 dan akan segera diumumkan pada 18 September mendatang pada hari pendaftaran terakhir.