Wakil Malaysia Ingin Kejutkan Kevin/Marcus di Piala Thomas 2020

Jumat, 11 September 2020 21:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia ingin mengejutkan pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di kompetisi Piala Thomas 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia ingin mengejutkan pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di kompetisi Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia ingin mengejutkan pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di kompetisi Piala Thomas 2020.

Dalam kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3 - 11 Oktober, tim bulutangkis Malaysia diketahui menempati grup yang sama dengan Indonesia, Belanda dan Inggris.

Kembali berada satu grup dengan Indonesia, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia sangat tahu bahwa dirinya akan berhadapan lagi dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak penyisihan grup.

Jika kembali berhadapan dengan pasangan Kevin/Marcus di penyisihan grup Piala Thomas 2020 maka ini akan menjadi pertemuan kedelapan pebulutangkis ganda putra Malaysia,  Aaron Chia atas wakil Indonesia.

Sebelumnya, pebulutangkis Aaron Chia sudah bertemu dengan pasangan Kevin/Marcus sebanyak 7 kali, tetapi dari tujuh pertemuan yang telah terjadi, wakil Malaysia tercatat belum pernah menang sama sekaali dari pasangan ganda putra peringkat 1 dunia.

Tentunya, pada pertemuan kedelapan mereka di babak penyisihan grup Piala Thomas 2020 nanti, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia berharap bisa mengejutkan pasangan Kevin/Marcus alias mengalahkan mereka.

“Saya sangat berharap bisa membuat kejutan tapi itu tidak mudah apalagi mereka adalah ganda nomor satu dunia. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik," katanya.

“Bermain di event beregu pasti memberi motivasi lebih, ada dukungan dari rekan satu tim. Jadi, kami berharap bisa menampilkan performa terbaik, lebih baik dari pada kompetisi individu,”  ujar Aaron Chia dikutip dari media Berita Harian.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sendiri telah mengumumkan skuat bulutangkis yang akan dibawa untuk berlaga ke Piala Thomas 2020, dimana pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan diplot sebagai ganda putra nomor 1 Malaysia.