'Taufik Hidayat'-nya Vietnam Baru Mau Pensiun Usai Menangi 500 Laga Internasional

Minggu, 13 September 2020 16:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra sekaligus 'Taufik Hidayat'-nya Vietnam, Tien Minh Nguyen baru mau akan pensiun dari dunia bulutangkis setelah meraih 500 kemenangan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra sekaligus 'Taufik Hidayat'-nya Vietnam, Tien Minh Nguyen baru mau akan pensiun dari dunia bulutangkis setelah meraih 500 kemenangan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra sekaligus 'Taufik Hidayat'-nya Vietnam, Tien Minh Nguyen baru mau akan pensiun dari dunia bulutangkis setelah meraih 500 kemenangan.

Dilansir dari situs olahraga 360badminton yang disadur dari Vietgaitri.com, 'Taufik Hidayat'-nya Vietnam, Tien Minh Nguyen mengaku kalau dirinya saat ini masih belum kepikiran untuk pensiun sekalipun usianya sudah 37 tahun.

Tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Vietnam itu berjaru, kalau dirinya baru akan kepikiran pensiun selepas memenangi 500 laga internasional, sementara saat ini Tien Minh Nguyen sudah memenangi 463 di antaranya dan hanya membutuhkan 37 kemenangan lagi.

 “Saat ini, selain pertandingan domestik saya, saya juga memiliki 463 kemenangan di turnamen internasional (menurut situs web BWF). Saya akan mencoba mencapai pencapaian 500 kemenangan, itu akan luar biasa dan kemudian saya akan pensiun," ujar Tien Minh Nguyen.

'Taufik Hidayat'-nya Vietnam, Tien Minh Nguyen mengakui bahwa dirinya saat in telah memenuhi syarat untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan ia pun mengatakan kalau dirinya sangat ingin menjadi orang Vietnam pertama yang berpartisipasi dalam empat Olimpiade berturut-turut.

'Taufik Hidayat'-nya Vietnam, Tien Minh Nguyen merupakan pebulutangkis yang seangkatan dengan Lin Dan dan Lee Chong Wei, dimana gelar terbaik yang diraihnya adalah medali perunggi di Kejuaraan Asia 2019.

Selain itu, Tien Minh Nguyen juga menjadi pemegang rekor sebagai pebulutangkis yang berhasil memenangkan Kejuaraan Nasional Vietnam selama sepuluh tahun berturut-turut, terbaru adalah 2019.

Meskipun usia 'Taufik Hidayat'-nya Vietnam sudah 37 tahun, namun peringkat 50 dunia yang diraihnya adalah prestasi besar terutama mengingat para pemain baru yang muncul. Tien Minh Nguyen masih mengikuti lebih dari 10 turnamen internasional dalam setahun.

Tien Minh Nguyen diketahui menikah dengan sesama pemain bul tangkis Vietnam Vu Thi Trang. Vu saat ini berada di peringkat 47 di peringkat dunia. Pasangan ini dianggap sebagai pasangan yang kuat di bulutangkis Vietnam.