Jatuh Bangun Ladeni Permainan Momota, Komentator Asing: Anthony Ginting Mengagumkan

Kamis, 17 September 2020 12:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Komentator asing sematkan pujian setinggi langit pada pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting usai jatuh bangun meladeni permainan Kento Momota. Copyright: © Badminton Indonesia
Komentator asing sematkan pujian setinggi langit pada pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting usai jatuh bangun meladeni permainan Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Komentator asing sematkan pujian setinggi langit pada pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting usai jatuh bangun meladeni permainan tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen ketika komentator asing menyematkan pujian pada Anthony Ginting yang jatuh bangun meladeni permainan Kento Momota terjadi di turnamen China Open 2019.

Pada momen tersebut, Anthony Ginting tampak harus rela jatuh bangun demi mengejar bola hasil dari dropshot Kento Momota. Tidak hanya harus jatuh bangun, wakil Indonesia bahkan terkecoh beberapa kali oleh bola-bola hasil tipuan dari wakil Jepang.

Aksi-aksi yang diperlihatkan oleh Anthony Ginting dalam bertahan dan meladeni setiap permainan dari Kento Momota tak jarang mendapat pujian dari komentator asing. Dimulai dari defensenya yang luar biasa dan sapuannya yang mengejutkan.

Hingga akhirnya, buah dari kesabaran Anthony Ginting berhasil memberikannya poin tambahan setelah bola smash keras yang dilakukan Kento Momota menyangkut di net. Aksi dari wakil Indonesia saat meladeni wakil Jepang di final China Open 2019 mendapat pujian dari komentator asing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

"Dan itu sangat mengagumkan dari Anthony Ginting," ujar komentator asing yang akrab disapa Oma Gill.

Sayangnya, pada pertandingan di final China Open 2019, pebulutangkis Anthony Ginting harus mengakui keunggulan dari Kento Momota dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-19, 17-21, 19-21.

Padahal di tahun 2018 lalu, Anthony Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota dalam pertandingan straight games dalam final turnamen bulutangkis yang sama yaitu China Open.

Sejauh ini, baik Anthony Ginting dan Kento Momota telah bertemu sebanyak 15 kali dan dari lima belas pertemuan itu, wakil Indonesia hanya menang empat kali, sedangkan sisanya dimenangkan oleh wakil Jepang.