Peringati Hari Malaysia, Lee Chong Wei Ungkap Rasa Bangga

Kamis, 17 September 2020 15:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Lee Chong Wei mengungkapkan rasa bangganya sebagai warga Negeri Jiran saat memperingati Hari Malaysia, Rabu (16/09/20). Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Lee Chong Wei mengungkapkan rasa bangganya sebagai warga Negeri Jiran saat memperingati Hari Malaysia, Rabu (16/09/20).

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Lee Chong Wei mengungkapkan rasa bangganya sebagai warga Negeri Jiran saat memperingati Hari Malaysia, Rabu (16/09/20).

Masyarakat Negeri Jiran telah memperingati momen penting yang disebut sebagai Hari Malaysia, yang merupakan momen bersatunya sejumlah negara bagian dalam pemerintah federasi Malaysia pada 16 September 1963.

Rasa bangga mantan pebulutangkis peringkat 1 dunia itu diungkapkan melalui sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya, dengan disisipi dua potret saat dirinya mengharumkan Malaysia di mata dunia.

57 years ago, our moyang fought together and gave us a home called Malaysia. Tanpa mereka, manalah kami? 57 years...

Dikirim oleh Lee Chong Wei 李宗伟 pada Rabu, 16 September 2020

“57 tahun yang lalu, moyang kami berjuang bersama dan memberi kami sebuah rumah bernama Malaysia. Tanpa perjuangan mereka, manalah kami?

"57 tahun kemudian, sudah sewajarnya kita memancarkan semangat pendahulu, terus berjuang dan berkontribusi untuk negara, demi generasi baru. Tidak peduli siapa Anda, dimana Anda, tak peduli apa pun agamanya, selama Anda orang Malaysia pasti bangga,

"Saya bangga. Saya bangga sekali bahwa saya orang Malaysia. Orang Malaysia tidak pernah sendiri, kami kuat sebab kami bersama.,

"Saya yakin saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk negara saya, dan saya akan terus melakukannya selama saya hidup, dan saya berharap anak-anak saya akan memainkan peran mereka juga demi negara tercinta,” tulis Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei memang memberikan kontribusi besar dalam mengharumkan nama Malaysia di mata dunia, melalui cabang olahraga bulutangkis.

Bahkan dirinya juga mendapat gelar Dato’ dari Pemerintah Malaysia saat peringatan Hari Kemerdekaan ke-55 Negeri Jiran pada 2012 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%