Fabio Fognini Bongkar Kebiasaan Roger Federer yang Suka Melawak

Sabtu, 19 September 2020 12:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fred Lee/Getty Images
Roger Federer di laga tenis Australia Terbuka 2020. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Roger Federer di laga tenis Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Para pencinta tenis sudah tak meragukan lagi jika Roger Federer adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Koleksi 20 gelar Grand Slam dan sederet rekor atas namanya menjadi bukti dominasi petenis asal Swiss tersebut.

Bahkan tak hanya menjadi idola para penggemar tenis, Federer juga dikagumi oleh rekan-rekan pemain lainnya. Salah satunya adalah pemain kelahiran Italia, Fabio Fognini.

Dalam bukunya yang berjudul Warning: My Life Between the Lines, Fognini membahas secara khusus sosok Federer yang memiliki kualitas di dalam maupun di luar lapangan. Petenis peringkat 13 dunia itu selalu kalah dalam empat pertemuan melawan Federer.

"Dari segala kekalahan saya, kegagalan dari Roger Federer adalah pertandingan yang paling tidak saya sesali. Saya tahu saya telah berjuang maksimal dan saya kalah dari pemain terbaik," tulisnya.

Fabio Fognini lantas membeberkan sosok Federer di luar lapangan yang rupanya gemar bercanda. Petenis veteran berusia 39 itu dikatakan suka mengomentari betapa cakep tampang Fognini.

"Dia bercanda betapa gantengnya saya dan berharap bisa secakep saya," ungkap Fognini.

"Saya selalu terkejut dengan perbedaan antara kehidupan sehari-hari Federer dan sosoknya di lapangan. Dia adalah pria baik yang suka tertawa dan bercanda dengan semua orang."

Saat ini Roger Federer tengah beristirahat usai melakoni operasi cedera di lutut kanannya. Tahun ini ia baru berlaga di Australia Terbuka dan baru akan kembali bertanding pada 2021 mendatang. Belum berniat pensiun, Federer sudah mengincar turnamen Wimbledon dan Olimpiade Tokyo