Berbeda 180 Derajat, Pola Latihan Indonesia dan China Jadi Sorotan

Rabu, 23 September 2020 05:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Media China menyoroti perbedaan 180 derajat pola latihan wakil Negeri Tirai Bambu dengan Timnas Bulutangkis Indonesia. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Media China menyoroti perbedaan 180 derajat pola latihan wakil Negeri Tirai Bambu dengan Timnas Bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Media China menyoroti perbedaan 180 derajat pola latihan wakil Negeri Tirai Bambu dengan Timnas Bulutangkis Indonesia.

Dalam pembahasan media China, Sports Sina, soal perjalanan dari pasangan ganda putra legendaris Indonesia, yakni Markis Kido/Hendra Setiawan, mereka menyelipkan sedikit pembahasan mengenai pola latihan bulutangkis negaranya dengan Indonesia.

Menurut media China terdapat pola latihan yang bisa dikatakan berbeda 180 derajat. Bagi mereka, pola latihan tim bulutangkis Negeri Tirai Bambu jauh lebih terstruktur, menekankan pada kerja keras yang mendapatkan hasil dan bagaimana kemahiran tangan dalam menggunakan raket.

Selain itu, pola latihan bulutangkis China juga menambah menu latihan untuk menggenjot kebugaran fisik serta pencapaian yang luar biasa. Dan hal semacam itu mungkin tidak hanya terjadi di Negeri Tirai Bambu saja, tetapi juga negara lain, kecuali Indonesia.

Menurut media China, pola latihan bulutangkis Indonesia terlalu santai, tidak memiliki intensitas tinggi, dan tidak melatih kekuatan, melainkan hanya mengandalkan pola latihan seperti sedang bertanding pada umumnya untuk meningkatkan kemahiran atlet Indonesia.

Namun yang membuat media China heran, meskipun tim bulutangkis Indonesia memiliki pola latihan yang terlalu santai, basic skill yang tidak terlalu mumpuni serta kebugaran fisik yang tidak terlalu bagik, nyatanya masih bisa mencetak poin dan akhirnya meraih kemenangan.

Sebenarnya, media China sudah sangat sering menyoroti bagaimana pola latihan yang diterapkan oleh Timnas Bulutangkis Indonesia, yang mereka katakan memang sedikit 'unik' dan berbeda dari yang lainnya.

Kendati banyak memiliki perbedaan, nyatanya banyak wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar seperti contohnya Taufik Hidayat, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan, hingga yang saat ini selalu menjadi sorotan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
55%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%