Legenda China Disebut Lebih Hebat dari Liliyana Natsir

Selasa, 22 September 2020 12:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Eks pebulutangkis spesialis ganda Zhao Yunlei diklaim media China lebih hebat dari legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Eks pebulutangkis spesialis ganda Zhao Yunlei diklaim media China lebih hebat dari legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis spesialis ganda Zhao Yunlei diklaim media China lebih hebat dari legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

Ketika masih sama-sama aktif bermain dulu, baik Zhao Yunlei dan Liliyana Natsir sering kali menjadi musuh bebuyutan di lapangan. Keduanya tercatat pernah bertemu sebanyak 20 kali di turnamen internasional.

Dan dari 20 pertemuan tersebut, legenda bulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir memang harus mengakui keunggulan dari Zhao Yunlei yang sukses memenangkan 13 pertandingan.

Meskipun Zhao Yunlei bisa dibilang lebih superior, namun dalam voting yang dilakukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di akun media sosial pribadi mereka yakni Twitter, Liliyana Natsir berhasil terpilih sebagai pebulutangkis tunggal putri terbaik dalam sedekade terakhir.

Liliyana Natsir diketahui berhasil mencapai babak final dan mengalahkan Tai Tzu Ying, sedangkan Zhao Yunlei hanya sampai babak semifinal saja.

Tetapi bagi media China, Sports Sina, sekalipun legenda Indonesia yang memenangkan voting, peraih medali emas Olimpiade London 2012 tetap jauh lebih superior.

Terbukti pada Olimpiade London 2012, media China menyebut kalau Zhao Yunlei berhasil mendominasi dengan meraih emas di dua nomor pertandingan yakni ganda putri dan campuran. Selain itu, ia juga berhasil meraih medali emas di Asian Games sedangkan Liliyana Natsir tidak.

Selain itu, di kompetisi beregu, Zhao Yunlei juga bisa dikatakan lebih beruntung dari Liliyana Natsir karean telah merasakan bagaimana mengangkat Piala Sudirman dan Piala Uber di sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis.

Namun terlepas apapun perdebatan siapa yang palilng hebat antara Zhao Yunlei dan Liliyana Natsir, keduanya tetap layak dikenang sebagai legenda bulutangkis yang layak dikenang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%