Pitha Haningtyas Mentari: Pemain Segudang Potensi, Liliyana Natsir Berikutnya?

Selasa, 21 Juli 2020 21:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Melihat aksi dari pebulutangkis Pitha Haningtyas Mentari, pemain segudang potensi yang bakal jadi Liliyana Natsir selanjutnya? Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Melihat aksi dari pebulutangkis Pitha Haningtyas Mentari, pemain segudang potensi yang bakal jadi Liliyana Natsir selanjutnya?

INDOSPORT.COM - Melihat aksi dari pebulutangkis Pitha Haningtyas Mentari, pemain segudang potensi yang bakal jadi Liliyana Natsir selanjutnya?

Nama Pitha Haningtyas Mentari mencuat ke publik ketika dirinya bersama dengan Rinov Rivaldy sukses menjadi Juara Dunia Junior pada tahun 2017 lalu di Yogyakarta.

Di tahun 2017, asisten pelatih ganda campuran Indonesia saat ini, Nova Widianto diketahui menduetkan Pitha Haningtyas dengan Rinov Rivaldy secara dadakan tetapi hasilnya sangat mengejutkan.

Pitha Haningtyas/Rinov Rivaldy diketahui berhasil mengalahkan pasangan Rehan Naufal/Siti Fadia Ramadhanti di partai final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis dalam pertandingan rubber game dengan skor 21–23, 21–15, 21–18.

Keberhasilan tersebut akhirnya membawa mereka tetap diduetkan sebagai pasangan saat naik ke level senior dan terbukti hasilnya cukup baik.

Pitha Haningtyas bersama Rinov Rivaldy berhasil meraih gelar juara di Indonesia Masters Super 100 dan menjadi runner-up di Syed Modi 2018 dan Swiss Open 2019.

Namun berbicara soal Pitha Haningtyas Mentari, rasanya sangat tepat jika ia dikatakan sebagai salah satu pemain putri ganda campuran Indonesia yang memiliki segudang potensi.

Apalagi melihat bagaimana Pitha Haningtyas bermain di depan mungkin sedikit banyaknya mengingatkan kita dengan sosok pebulutangkis legendaris, Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir merupakan salah satu pemain depan terbaik yang pernah dimiliki Indonesia di sektor ganda campuran. Bagaimana penempatan bola beserta defensenya merupakan ciri khas dari eks pebulutangkis yang biasa dipanggil 'Ci Butet'.

Dari video unggahan Instagram akun @ftosports.co, momen yang memperlihatkan Pitha Haningtyas memiliki gaya bermain yang nyaris mirip dengan Liliyana Natsir terjadi di babak kedua All England 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Kala itu, Pitha Haningtyas berhadapan dengan pasangan Tang Chung Man/Tse Ying Suet dimana salah satu pukulan tipuan dari rekan duet Rinov Rivaldy itu berhasil mengecoh wakil Hong Kong.

Mungkin akan butuh yang tidak sebentar untuk Pitha Haningtyas menyamai posisi Liliyana Natsir. Tetapi dengan segudang yang dimilikinya, bukan tidak mungkin ia akan menjadi Liliyana Natsir berikutnya di masa depan.