Media Asing Soroti Rencana Susy Susanti terhadap Kevin/Marcus Tahun Depan

Rabu, 23 September 2020 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di China Open 2016. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di China Open 2016.

INDOSPORT.COM – Susy Susanti memiliki rencana khusus untuk ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, di dalam menatap turnamen BWF tahun depan. Hal ini pun menjadi sorotan media asing.

Seperti diketahui, BWF telah resmi menunda Piala Thomas dan Uber 2020 hingga tahun depan. Penundaan ini membuat jadwal turnamen BWF tahun 2021 menjadi sangat padat.

Selain menjalani Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar para 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, para pebulutangkis harus berlaga di Kejuaraan Dunia, Piala Thomas dan uber dan Piala Sudirman.

Dengan padatnya jadwal tersebut, ganda putra sekelas Kevin/Marcus pun tak bisa main-main di dalam memilah turnamen yang diikuti, mengingat mereka sudah dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Media Badminton Planet , yang mengutip dari media lokal Bolasport.com, lantas menyoroti bagaimana rencana pihak PBSI, khususnya Susy Susanti selaku ketua pembinaan dan prestasi, di dalam mempersiapkan Kevin/Marcus agar bisa fit saat Olimpiade tahun depan.

“(Marcus) Gideon dan (Kevin) Sukamuljo  sudah pasti lolos ke Olimpiade, kami hanya akan mendaftarkan mereka ke turnamen penting, seperti All England, Indonesia Open, Piala Sudirman, Olimpiade dan Piala Thomas,” kata Susy.

“Tentunya, partisipasi selektif ini ada gunanya untuk mereka karena tidak semua kompetisi dibutuhkan. Lain halnya dengan Hafiz/Gloria (ganda campuran) karena mereka masih membutuhkan poin untuk Olimpiade sehingga mereka harus mengamankan posisi dengan berpatisipasi di banyak turnamen,” lanjutnya.

Kevin/Marcus sendiri dipastikan lolos ke Olimpiade 2020 setelah posisi mereka yang berada di puncak delapan besar tidak akan tergeser meski kualifikasi masih berlangsung hingga tahun depan.

Kevin/Marcus saat ini menempati peringkat pertama race to Olympic dengan perolehan poin 101.642. Jumlah itu diperoleh mereka setelah menjalani 14 turnamen dalam periode kualifikasi Olimpiade sejak 29 April 2019 hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%