Yuta Watanabe Akui Sosok Ini yang Membantunya Jadi Sangat Berbahaya

Senin, 28 September 2020 16:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Yuta Watanabe menyebut bahwa sosok Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA), yakni Park Joo-bong adalah sosok yang membantunya jadi lebih berbahaya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Yuta Watanabe menyebut bahwa sosok Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA), yakni Park Joo-bong adalah sosok yang membantunya jadi lebih berbahaya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis spesialis ganda Jepang, Yuta Watanabe menyebut bahwa sosok Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA), yakni Park Joo-bong adalah sosok yang telah membantunya jadi lebih berbahaya.

Pebulutangkis  Yuta Watanabe merupakan salah satu aset bulutangkis terbaik yang dimiliki Jepang saat ini. Berkat kemahirannya mengolah si bulu Angsa, ia pun bermain di dua sektor yakni ganda putra dan campuran.

Bermain di dua sektor tentunya membuat pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe memiliki tanggung jawab lebih. Walaupun memiliki tanggung jawab lebih, ia mengakui bahwa sosok Park Joo-bong telah mengajarkannya banyak hal.

Hal tersebut diakui oleh pebulutangkis Yuta Watanabe saat ditanyai oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam Badminton Unlimited. Dalam wawancara singkatnya itu, Yuta Watanabe menga bahwa diriny sangat sering bermain bersama Kepala Pelatih NBA, Park Joo-bong.

Bahkan, karena keseringan berlatih dengan Kepala Pelatih NBA, Park Joo-bong, Yuta Watanabe mengakui kalau legenda bulutangkis Korea Selatan memiliki teknik yang luar biasa dan hampir jarang membuat sebuah kesalahan.

"Saya sering bermain dengan Coach Park dan itu membuat saya sadar dia adalah pemain yang hampir tidak membuat kesalahan," katanya.

"Itu membuat saya bertanya-tanya mengapa dia tidak membuat kesalahan dan saya menyadari dia memiliki teknik yang luar biasa dan sangat penting untuk belajar bermain dengan menonton," ujar Yuta Watanabe seperti dikutip dari situs olahraga 360badminton.

Selain itu, Yuta Watanabe juga mengatakan bahwa Kepala Pelatih NBA, Park Joo-bong sering kali mengingatkannya untuk lebih bersabar dan jangan terlalu sering bermain mengambil risiko tetapi mainkan saja secara sederhana.

Pebulutangkis Yuta Watanabe pada tahun 2020 ini sukses menjuarai All England di sektor ganda putra bersama dengan Hiroyuki Endo usai mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai final dalam pertandingan rubber game.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%