Jadwal Bulutangkis Tahun Depan Padat, PBSI Pasang Skala Prioritas

Rabu, 30 September 2020 19:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© badminton
Ilustrasi Bulutangkis Copyright: © badminton
Ilustrasi Bulutangkis

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sedang bersiap-siap mengantisipasi padatnya jadwal turnamen untuk kalender 2020. Pasalnya, tertundanya sejumlah turnamen 2020 membuat jadwal tahun depan jadi sangat padat.

Seperti diketahui, Federasi Badminton Dunia (BWF) telah menunda beberapa kejuaraan di 2020 ke 2021 di antaranya Piala Thomas & Uber, dan turnamen seri Asia yang terdiri dari turnamen Asia Open I, Asia Open II dan World Tour Finals.

Sementara itu, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan bahwa penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 diundur ke pertengahan 2021. Kalender BWF juga  mencatat dua kejuaraan penting di 2021, yakni Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia.

Melihat betapa padatnya jadwal bulutangkis yang harus diikuti, pihak PBSI pun menetapkan skala prioritas dalam pengiriman pemain ke turnamen.

Jika diurutkan, prioritas utama PBSI adalah olimpiade, Piala Thomas & Uber, Piala Sudirman serta kejuaraan dunia dan All England.

“Banyak turnamen yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan di 2020 dan kami menghargai keputusan BWF karena pertimbangan utama pasti kesehatan dan keselamatan atlet," kata Susy Susanti di situs resmi PBSI.

“Antisipasi dari PBSI adalah pengaturan penetapan target dan pengiriman pemain, mana saja yang harus diutamakan. Terutama mereka yang masih butuh poin ke Olimpiade, tentu akan beda dengan mereka yang sudah amankan ke olimpiade, seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon), misalnya,” lanjut Susy.

Susy juga mengatakan bahwa para atlet pun harus mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan tahun depan dengan menjaga kondisi dan mempersiapkan diri sebaik mungkin khususnya menjelang turnamen-turnamen penting di 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%