Yuta Watanabe Ceritakan Pola Latihan Ganda Campuran Jepang

Kamis, 1 Oktober 2020 21:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis spesialis ganda Yuta Watanabe menceritakan bagaimana pola latihan dari ganda campuran Jepang di tengah minimnya pasangan di sektor tersebut. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis spesialis ganda Yuta Watanabe menceritakan bagaimana pola latihan dari ganda campuran Jepang di tengah minimnya pasangan di sektor tersebut.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis spesialis ganda Yuta Watanabe menceritakan bagaimana pola latihan dari ganda campuran Jepang di tengah minimnya pasangan di sektor tersebut.

Pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino diketahui saat ini menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran terkuat yang mewakili Jepang di berbagai kompetisi internasional.

Di tengah minimnya pasangan ganda campuran yang dimiliki oleh Jepang, Yuta Watanabe mengakui bahwa mereka terkadang harus latihan bersama dengan sektor lain seperti ganda putra.

Hal tersebut diungkapkan Yuta Watanabe pada saat berbincang dengan Youtube akun Badminton TV bersama dengan Amelia Widya dan Bambang Roedyanto.

"Sebetulnya tidak ada ganda campuran selain saya dan Arisa, tahun lalu ada Kazuno/Kunhara dari Unisys. Tapi sejak mereka pensiun, tidak ada ganda campuran lagi. Jadi, kadang latihan bersama tim ganda putra, jadi mereka tidak pernah latihan bersama dengan ganda campuran," tutur Yuta Watanabe.

Namun saat ini, Yuta Watanabe merasa sangat bahagia karena ia memiliki rekan sparring yakni pasangan Misaki Matsumoto/Yuki Kaneko yang saat ini berada di top 20 ranking dunia di ganda campuran Jepang.

"Tapi, sekarang bisa latihan dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto yang sekarang ada di peringkat ke-19 dunia, jadi sekarang kami bisa latihan bersama," pungkasnya.

Pebulutangkis Yuta Watanabe diketahui saat ini berpasangan dengan Arisa Higashino di sektor ganda campuran Jepang dan menempati peringkat kelima dunia saat ini.

Bersama dengan Arisa Higashino, Yuta Watanabe telah mengoleksi sejumlah gelar mulai dari All England, Hong Kong Open hingga Malaysia Masters yang dipersembahkannya untuk ganda campuran Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%