(Eksklusif) Marcos Baghdatis Berbagi Kisah Kocak di Prancis Terbuka

Jumat, 2 Oktober 2020 16:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Hewitt/Getty Images
Marcos Baghdatis melawan Sebastien Grosjean di Prancis Terbuka 2007. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Marcos Baghdatis melawan Sebastien Grosjean di Prancis Terbuka 2007.

INDOSPORT.COM - Turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros) memang menjadi event spesial bagi kebanyakan pemain tenis dunia. Tak hanya karena ini turnamen berlabel Grand Slam, Prancis Terbuka juga menyimpan kisah-kisah menarik di luar lapangan, seperti yang dialami Marcos Baghdatis.

Mantan petenis peringkat 8 dunia itu berbincang bersama INDOSPORT untuk membahas hajatan Prancis Terbuka musim ini. Ia mengatakan Paris punya tempat spesial di hatinya karena sejumlah alasan.

"Saya besar di Paris. Saya pindah ke sana waktu usia 14 tahun, tinggal selama sekitar 10 tahun. Jadi saya punya masa-masa menyenangkan di Paris. Keluarga kedua saya di sana dan saya punya banyak teman," bukanya.

Sementara di Roland Garros sendiri, pertandingan melawan petenis tuan rumah Sebastian Grosjean pada 2007 silam adalah kenangan paling spesialnya di lapangan tanah liat tersebut.

"Momen terbaik saya di lapangan saat menang melawan Sebastien Grosjean. Salah satu laga terbaik di lapangan tanah liat. Saya mengalahkannya dalam tiga set di lapangan Philippe-Chatrier. Level saya saat itu luar biasa. Itu momen terbaik yang saya punya di Prancis Terbuka," kata Baghdatis.

Namun kemenangan itu justru menyimpan kisah lucu. Saat itu, Baghdatis tidak tahu bahwa sang lawan sedang berulang tahun dan ia malah memberikannya sebuah kado pahit.

"Saya tidak tahu itu hari ulang tahunnya. Jadi setelah laga dan pijat dan lainnya, saya ke mobil untuk pergi. Dan ada orang-orang sedang merayakan ulang tahun seseorang. Lalu saya sadar itu ulang tahunnya Sebastian," papar pria kelahiran Siprus tersebut.

"Padahal saya kenal baik dengannya. Dan ini sebelum ada media sosial. Jadi saya tidak tahu. Itu cerita yang lucu," tutupnya.

Prancis Terbuka 2007 menjadi pencapaian terbaiknya di ajang Grand Slam tanah liat tersebut, di mana ia mencapai babak keempat.

Saksikan Daniela Hantuchova, Marcos Baghdatis Chopra, dan Jason de la Pena yang menjadi host Roland Garros 2020 secara langsung dari 27 September-11 Oktober di seluruh saluran FOX Sports.