2 Petenis yang Bisa Goyang Dominasi Rafael Nadal di Prancis Terbuka

Selasa, 29 September 2020 17:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Dominic Thiem di Prancis Terbuka 2020. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Dominic Thiem di Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Tak disangsikan, Rafael Nadal menjadi favorit juara lagi untuk Prancis Terbuka (Roland Garros) musim ini. Namun setidaknya ada dua pemain lain yang dinilai bisa menggoyangkan perjalanan Nadal untuk meraih gelarnya yang ke-13 di Paris.

Eksklusif kepada INDOSPORT, mantan petenis peringkat 8 dunia yang kini menjadi pundit, Marcos Baghdatis memberikan pandangannya terhadap pemain yang bisa merusak dominasi Big Three (Nadal, Roger Federer, dan Novak Djokovic).

Pertama adalah petenis asal Swiss, Stan Wawrinka. Unggulan ke-16 ini melaju ke babak dua Prancis Terbuka usai mengalahkan Andy Murray, 6-1, 6-3, dan 6-2, Minggu (27/09/20) lalu.

"Pastinya Stan Wawrinka, sekalinya sudah melewati perempatfinal atau semifinal, saya rasa dia bisa mengalahkan siapa saja. Dia bisa langsung naik level," tutur Baghdatis.

"Saya lebih memilih lawan Stan di awal turnamen daripada di akhir karena dia telah melalui ujian fisik dan mental dengan memenangkan beberapa pertandingan. Saat dia sudah mendapatkan kepercayaan diri, sulit untuk mengalahkannya," lanjutnya.

Kemudian kedua adalah Dominic Thiem, yang baru saja mendapatkan gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka 2020.

"Di final dia kelihatan sangat stres, terlalu banyak berpikir, dan seperti bukan dirinya sendiri. Tapi karena dia tahu ini adalah kesempatannya dan ingin sekali menang Grand Slam, maka dia memenangkan mimpinya. Itu sangat penting baginya dan mengapa saya pikir dia adalah pemain yang sangat berbahaya," tambah mantan anak didik Patrick Mouratoglou tersebut.

"Ada banyak pendatang baru, tapi untuk Prancis Terbuka ini, satu-satunya yang bisa membuat perbedaan di antara Rafa dan Djokovic adalah Thiem."

Baghdatis menjelaskan, setelah memenangkan AS Terbuka, Dominic Thiem datang ke Roland Garros dengan penuh kepercayaan diri. Meski begitu, kedua pemain ini wajib waspada dengan Nadal dan Djokovic yang seakan memiliki level berbeda di event Grand Slam.

"Tapi tetap saja, bagi pemain-pemain itu masih sulit untuk memenangkan Grand Slam di tanah liat, karena masih ada Rafa serta Djokovic," tutup Badghdatis.

Saksikan Daniela Hantuchova, Marcos Baghdatis Chopra, dan Jason de la Pena yang menjadi host Roland Garros 2020 secara langsung dari 27 September-11 Oktober di seluruh saluran FOX Sports.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%