Juarai AS Terbuka 2020, Dominic Thiem Catat Sederet Rekor Baru

Senin, 14 September 2020 14:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Stockman/Getty Images
Menjadi juara AS Terbuka 2020 usai mengalahkan Alexander Zverev ternyata membuat Dominic Thiem juga melahirkan rekor-rekor baru. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Menjadi juara AS Terbuka 2020 usai mengalahkan Alexander Zverev ternyata membuat Dominic Thiem juga melahirkan rekor-rekor baru.

INDOSPORT.COM - Menjadi juara AS Terbuka 2020 usai mengalahkan Alexander Zverev ternyata membuat Dominic Thiem juga melahirkan rekor-rekor baru.

Bertempat di Arthur Ashe Stadium, pada Minggu (13/09/20) lalu telah selesai digelar babak final AS Terbuka 2020 antara Alexander Zverev vs Dominic Thiem.

Alexander merebut tiket final usai mengalahkan Pablo Carreno Busta. Sementara Thiem berhasil mengungguli Daniil Medvedev asal Rusia di semifinal.

Hal lucu dari pertandingan ini sendiri adalah fakta bahwa Dominic Thiem merupakan guru sekaligus pelatih tenis dari Alexander. Jadi, laga ini seperti pertandingan antara murid vs guru.

Pertandingan keduanya pun berlangsung sengit hingga harus berlanjut hingga set kelima. Namun pada akhirnya Thiem berhasil keluar sebagai juara dengan skor akhir 2-6, 4-6, 6-4, 6-3, dan 7-6.

Selain merengkuh gelar jura, kemenangan Thiem atas Alexander di AS Terbuka 2020 itu juga menghadirkan sejumlah rekor-rekor baru. Apa saja rekortnya? Berikut rinciannya:

1. Thiem jadi pria pertama yang memenangkan final US Terbuka setelah sempat tertinggal 2 set.

2. Thiem jadi orang kelima yang memenangkan turnamen Grand Slam setelah dua set awal kalah. Sebelumnya ada nama Bjorn Borg, Ivan Lendl, Andre Agassi, and Gaston Gaudio yang melakukannya di Prancis Terbuka.

3. Thiem adalah orang Austria pertama yang berhasil menjuarai US Terbuka. Dia juga menjadi orang Austria kedua yang berhasil meraih gelar juara turnamen Grand Slam setelah Thomas Muster.

4. Thiem saat ini menjadi petenis termuda yang pernah menjuarai turnamen Grand Slam di usia 27 tahun, sekaligus jadi petenis kelahiran 1990-an pertama yang memenangkan gelar juara major.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%