Sengit Lawan Medvedev, Dominic Thiem Amankan Tiket Final AS Terbuka

Sabtu, 12 September 2020 10:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Stockman/Getty Images
Dominic Thiem selebrasi usai memastikan kemenangan atas Daniil Medvedev di semifinal AS Terbuka, Sabtu (12/09/20). Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Dominic Thiem selebrasi usai memastikan kemenangan atas Daniil Medvedev di semifinal AS Terbuka, Sabtu (12/09/20).

INDOSPORT.COMDominic Thiem mengamankan tiket final AS Terbuka (US Open) usai mengandaskan petenis Rusia Daniil Medvedev di semifinal, Sabtu (12/09/20) pagi ini.

Thiem yang menjadi unggulan kedua menang tiga set, 6-2, 7(9)-6(7), dan 7(7)-6(5) atas Medvedev dalam laga yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium.

Petenis 27 tahun itu sanggup melewati perlawanan Medvedev meski sempat merasakan cedera di engkel kirinya serta harus berjuang habis-habisan di set kedua dan ketiga.

“Ini bukan kemenangan tiga set biasa. Di set pertama saya beruntung karena situasi aneh (Medvedev gagal challenge),” komentar Thiem usai laga, dikutip dari BBC.

Thiem menjadi petenis Austria pertama yang mencapai final AS Terbuka dan mencatat final keempatnya di turnamen besar. Namun tak seperti tiga laga final sebelumnya, ia tak akan bertemu Big Three (Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic).

Di partai pamungkas, Dominic Thiem sudah ditunggu petenis 23 tahun asal Jerman, Alexander Zverev. Keduanya sama-sama bertempur untuk memperebutkan gelar Grand Slam pertama. Thiem dan Zverev sudah bertemu sembilan kali dan Thiem menang tujuh laga di antaranya.

“Saya harus menang atau tidak sama sekali. Kalau saya menang, ini jadi gelar Grand Slam pertama saya. Kalau tidak, saya harus telepon Andy Murray untuk bertanya bagaimana rasanya kalah 0-4,” tutur Thiem soal laga esok.

Laga final AS Terbuka 2020, Minggu (13/09/20) waktu setempat, akan menjadi saksi juara Grand Slam pertama yang lahir di era 1990-an dan juara baru sejak 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%