Kalahkan Brady, Naomi Osaka ke Final AS Terbuka 2020

Jumat, 11 September 2020 09:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Al Bello/Getty Images
Naomi Osaka di semifinal AS Terbuka, Jumat (11/09/20). Copyright: © Al Bello/Getty Images
Naomi Osaka di semifinal AS Terbuka, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM – Dua kali juara Grand Slam Naomi Osaka melaju ke final AS Terbuka (US Open) usai mengalahkan petenis tuan rumah Jennifer Brady dalam drama tiga set, 7-6(1), 3-6, dan 6-3 dalam laga yang berlangsung di New York City bubble, Jumat (11/09/20).

Osaka yang menjadi unggulan keempat di turnamen ini tampil perkasa dengan memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 10-0. Ia mencapai final Western & Southern Open melawan Victoria Azarenka pekan lalu, tetapi harus mundur karena cedera hamstring.

Ia berpeluang bertemu Azarenka lagi di partai final. Osaka harus menunggu pemenang antara petenis asal Belarus itu melawan Serena Williams yang juga berlangsung pagi ini.

Osaka vs Brady berlangsung di dalam Arthur Ashe Stadium yang terpaksa ditutup karena hujan deras. Arena yang tertutup ini membuat bunyi bola yang dipukul, bergaung di antara ribuan kursi kosong.

“Ini amat berarti untuk saya. Saya merasa New York seperti rumah kedua,” tutur petenis yang lahir di Jepang tapi pindah ke AS ini, dikutip dari ESPN.

“Saya suka atmosfernya meski tidak ada penonton. Sepertinya lapangan ini cocok untuk saya.”

Naomi Osaka memang tampil superior dalam laga semifinal AS Terbuka ini. Menurut statistik pertandingan seperti dilansir Reuters, petenis berusia 22 tahun ini melepaskan 35 pukulan winner dan mencatatkan 17 unforced error.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%