Tampil di AS Terbuka, Naomi Osaka Curi Perhatian Lewat Maskernya

Selasa, 1 September 2020 16:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Naomi Osaka di salah satu turnamen tenis Spanyol, Februari 2020. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Naomi Osaka di salah satu turnamen tenis Spanyol, Februari 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Amerika, Naomi Osaka, mencuri perhatian lewat masker yang dia kenakan saat tampil di ajang AS Terbuka 2020, di Stadion Arthur Ashe, Selasa (01/09/20).

Naomi Osaka mengawali perjuangannya memenangkan gelar AS Terbuka kedua sepanjang kariernya, dengan memetik kemenangan di ronde pertama berdurasi dua jam dua menit atas wakil Jepang, Misaki Doi, dengan tiga set 6-2 5-7 6-2.

Sebelum Osaka melakoni pertandingan yang cukup melelahkan tersebut, mantan petenis nomor satu dunia ini sempat mencuri perhatian ketika melangkahkan kaki di arena pertandingan.

Osaka, dengan percaya diri, melangkah masuk ke dalam arena dengan mulut tertutup masker warna hitam. Bukan sekedar masker biasa, sebab kain penutup wajah itu terdapat tulisan nama Breonna Taylor.

Diketahui, Breonna Taylor adalah wanita berkulit hitam yang mati ditembak polisi pada 13 Maret 2020 silam. Wanita yang berprofesi sebagai teknisi medis itu menjadi korban saat polisi terlibat baku tembak dengan kekasih Taylor, Kenneth Walker di dalam apartemennya.

Masker Breonna Taylor itu sendiri menjadi yang ketujuh yang dikenakan mantan juara AS Terbuka 2018, di mana seluruhnya dipakai Osaka secara bergantian untuk menghormati orang yang berbeda.

Atlet wanita yang diklaim punya penghasilan tertinggi di dunia itu juga berharap bahwa dengan mengenakan masker ini selama di New York, dia bisa membantu meningkatkan kesadaran tentang ketidakadilan ras.

“Sangat menyedihkan bahwa tujuh masker tidak cukup untuk sejumlah nama (korban rasisme), jadi midah-mudahan saya bisa lolos ke final sehingga Anda bisa melihat semuanya,” ujar Naomi yang juga memenangkan Australia Terbuka 2019, seperti dilansir USA Today. 

Mengalahkan Misaki Doi, pergerakan pemain unggulan keempat di babak pertama AS Terbuka memang agak sulit. Pasalnya, dia baru saja mengalami cedera hamstring kiri yang membuat dia mundur dari final  Western & Southern Open (Cincinnati) hari Sabtu kemarin.

Usai menang di babak pertama, Osaka akan berhadapan Camila Giorgi yang mengungguli Alison Van Uytvanck dengan tiga set 2-6 6-1 7-5.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%