Lewati Serena, Naomi Osaka Jadi Atlet Berpenghasilan Tertinggi

Selasa, 26 Mei 2020 06:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Australia Open
Petenis Naomi Osaka mencatat rekor sebagai atlet wanita dengan penghasilan terbesar dalam satu tahun. Copyright: © Twitter/Australia Open
Petenis Naomi Osaka mencatat rekor sebagai atlet wanita dengan penghasilan terbesar dalam satu tahun.

INDOSPORT.COM – Nama Naomi Osaka mendadak melejit usai mengalahkan Serena Williams pada final AS Terbuka 2018 silam dan membawanya meraih Grand Slam pertamanya. Dua tahun setelah pencapaian besarnya itu, Osaka kini bahkan melewati Serena dalam hal penghasilan.

Petenis 22 tahun itu tercatat menghasilkan 37,4 juta dolar AS atau sekitar 555 miliar rupiah dalam satu tahun terakhir dari hadiah uang dan iklan. Forbes mencatat jumlah itu 1,4 juta dolar lebih banyak dari yang dikumpulkan Serena.

Hebatnya lagi, Osaka tak hanya menjadi atlet wanita berpenghasilan terbesar dalam setahun belakangan, tapi juga memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh sesama petenis, Maria Sharapova.

Pada 2005 silam, Sharapova menghasilkan 29,7 juta dolar AS (sekitar Rp440 miliar).

Naomi Osaka total mendapat endorsement dari 15 merek, di antaranya Nissan Motor, Yonex, hingga Shiseido. Namun sponsor utamanya adalah Nike, yang membayarnya 10 juta dolar tahun lalu untuk kontrak hingga 2025.

Dalam daftar lengkap Forbes, Naomi Osaka sendiri menghuni nomor 29 dari 100 atlet berpenghasilan terbesar dalam setahun terakhir, sementara Serena Williams berada di peringkat 33.

Sebelumnya, Serena adalah atlet berpenghasilan terbesar dalam empat tahun berturut-turut di daftar ini. Peraih 23 gelar Grand Slam tersebut sudah mengumpulkan nyaris 300 juta dolar AS hanya dari endorsement selama kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%