Terkena Virus Corona, Benoit Paire Tak Bisa Lanjutkan Perjuangan di AS Terbuka

Senin, 31 Agustus 2020 20:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Francois Nel/Getty Images
Benoit Paire, petenis asal Prancis. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Benoit Paire, petenis asal Prancis.

INDOSPORT.COM - Perjuangan petenis asal Prancis, Benoit Paire di AS Terbuka terhenti setelah dirinya terdeteksi positif virus corona.

Minggu (30/08/20), Asosiasi Tenis Amerika Serikat mengumumkan bahwa seorang pemain yang tidak disebutkan namanya dinyatakan positif virus corona

Tak berselang lama setelah pengumuman tersebut menyebar, media olahraga Prancis L'Equipe mewartakan bahwa pemain Benoit Paire telah mundur dari AS Terbuka.

Turnamen tenis tersebut mulai dilangsungkan pada hari ini, Senin (31/08/20). Kompetisi dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan dan tidak ada penonton yang diperbolehkan untuk hadir di lapangan.

Benoit Paire adalah petenis unggulan ke-17 di AS Terbuka. Sebelumnya, Paire tidak menunjukkan gejala sakit apapun. Sebelum bertanding di AS Terbuka, atlet tenis asal Prancis itu sempat berpartisipasi dalam turnamen ATP Cincinnati yang dilangsungkan di Pusat Tenis Nasional Billie Jean King, Flushing Meadows, New York.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Le tennis me manque!!!!! 🤷🏽‍♂️😔 #emotions

A post shared by Benoit Paire (@benpaire) on

Sejauh ini hanya Benoit Paire saja yang dinyatakan positif virus corona. Pihak penyelenggara langsung melakukan pemeriksaan kepada seluruh orang yang sempat bertemu dengan Paire.

Berdasarkan protokol COVID-19 yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Negara Bagian New York, USA, Benoit Paire harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.