Lagi Sakit Perut, Novak Djokovic Tetap Rebut Gelar Masters ke-35

Minggu, 30 Agustus 2020 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Peter Staples/ATP Tour via Getty Images
Novak Djokovic berlatih jelang Southern & Western Terbuka 2020 di Billie Jean King National Tennis Center. Copyright: © Peter Staples/ATP Tour via Getty Images
Novak Djokovic berlatih jelang Southern & Western Terbuka 2020 di Billie Jean King National Tennis Center.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, akhirnya berhasil menggenggam gelar Masters yang ke-35 usai menjadi memenangi final di ajang Western & Southern Open, Minggu (30/8/20).

Kepastian gelar juara ini diraih Novak Djokovic usai memetik kemenangan atas Milos Raonik di final Western & Southern Open. Dia menang dengan skor 1-6, 6-3 , 6-4.

Kemenangan Djokovic ini bisa dikatakan cukup dramatis mengingat petenis nomor 1 dunia itu sudah mengalami masalah pelik di luar lapangan di tambah masalah perut yang dialaminya sejak awal turnamen.

Bahkan saat tampil di semifinal melawan Bautista Agut, petenis berusia 33 tahun itu sempat cedera leher di tengah pertandingan. Dia sempat meminta tim medis menanganinya sebelum kembali melanjutkan pertandingan.

Perjuangan Novak Djokovic menahan rasa sakit di bagian perut dan cedera leher pun terbayar lunas dengan dirinya menjadi juara di turnamen ini, sekaligus menggandakan Careen Golden Masters.

“Saya mencoba memaksimalkan karier saya, mencoba menggunakan momen ini saat saya merasa (sedang buruk) secara fisik, mental, emosional, kebijaksanaan dalam permainan (saya),” kata Djokovic dilansir dari situs resmi ATP Tour.

“Saya memainkan beberapa tenis terbaik yang pernah saya mainkan. Mencapai rekor tak terkalahkan sepanjang tahun ini jelas membangkitkan kepercayan diri di setiap pertandingan (berikutnya),” tandas Djokovic.

Terlepas dari fisiknya yang sedang bermasalah, Djokovic juga menghadapi masalah di luar lapangan. Dia menjadi tokoh penting dalam usulan pembentukan Asosiasi Pemain Tenis Profesional (PTPA), untuk menyaingi Dewan Pemain ATP.

Diketahui pula, Djokovic yang tampil sempurna dengan catatan kemenangan 23-0 di sepanjang 2020 merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan sembilan gelar ATP Masters 1000.

Sekarang, dia telah mengklaim semuanya sebanyak dua kali, dan berhasil menyamai rekor Rafael Nadal untuk trofi Masters 1000 terbanyak yakni 35 kali. Torehannya itu membuat ia menjadi kandidat kuat juara AS Terbuka yang akan dimulai dalam waktu 48 jam ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%