Menang atas Carreno Busta di AS Terbuka, Zverev Capai Final Grand Slam Pertama

Sabtu, 12 September 2020 07:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Al Bello/Getty Images
Alexander Zverev usai menang atas Pablo Carreno Busta di semifinal AS Terbuka 2020. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Alexander Zverev usai menang atas Pablo Carreno Busta di semifinal AS Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis Jerman Alexander Zverev mencapai final Grand Slam pertamanya usai mengalahkan Pablo Carreno Busta di semifinal AS Terbuka (US Open), Sabtu (12/09/20).

Berlaga di Arthur Ashe Stadium, Zverev menang usai drama lima set, 3-6, 2-6, 6-3, 6-4, dan 6-3 dalam pertarungan yang berlangsung selama tiga jam 22 menit. Ini pertama kalinya unggulan kelima itu mampu menang usai ketinggalan dua set awal.

Sepanjang perjalanannya menuju final AS Terbuka, Zverev telah kehilangan enam set. Ia menjadi petenis pertama yang kehilangan set paling banyak di turnamen ini sejak Andre Agassi kehilangan tujuh set di 2005 sebelum kalah dari Roger Federer di final.

Zverev yang mencapai semifinal Grand Slam pertamanya pada Australia Terbuka tahun ini, menjadi petenis putra Jerman pertama yang ke final AS Terbuka sejak Michael Stich pada 1994 lalu.

“Saya harus bermain lebih agresif, dan ternyata itu berhasil untuk saya,” tutur petenis 23 tahun itu, dikutip dari Daily Mail.

Di partai final AS Terbuka besok, ia akan menghadapi pemenang antara Dominic Thiem melawan Daniil Medvedev yang sedang berlaga saat ini.

Dari keempat finalis AS Terbuka ini, belum ada yang pernah memenangkan trofi Grand Slam sebelumnya. Ini juga menjadi semifinal pertama Grand Slam tanpa setidaknya salah satu dari Roger Federer, Novak Djokovic, atau Rafael Nadal sejak 16 tahun terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%