Singkirkan Serena Williams, Victoria Azarenka ke Final AS Terbuka

Jumat, 11 September 2020 11:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Stockman/Getty Images
Victoria Azarenka di semifinal AS Terbuka 2020, mengalahkan Serena Williams. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Victoria Azarenka di semifinal AS Terbuka 2020, mengalahkan Serena Williams.

INDOSPORT.COMSerena Williams gagal melangkah ke final AS Terbuka (US Open) usai menyerah di tangan mantan peringkat satu dunia, Victoria Azarenka di babak semifinal, Jumat (11/09/20) pagi di Arthur Ashe Stadium.

Serena sempat merebut set pertama, tetapi mengalami masalah di engkelnya hingga harus menyerah dengan skor akhir 6-1, 3-6, dan 3-6 dalam duel antar-ibu ini yang berlangsung selama 1 jam 55 menit.

Ia rupanya harus menanti lebih lama untuk meraih gelar Grand Slam ke-24 sekaligus menyamai rekor Margaret Court.

Victoria Azarenka yang dua kali juara Australia Terbuka ini akan menghadapi unggulan keempat Naomi Osaka di partai final. Osaka melangkah ke final usai mengalahkan petenis tuan rumah Jennifer Brady, 7-6(1), 3-6, dan 6-3.

Laga final besok akan menjadi final Grand Slam pertama petenis asal Belarusia itu sejak 2013.

“Saya antusias melawannya karena kami seharusnya bermain di minggu lalu. Ini akan jadi laga yang menyenangkan. Dia bermain dengan luar biasa. Saya menontonnya di semifinal hari ini dan dia melakukan reli-reli keren,” komentar Azarenka terkait laga final melawan Osaka, dikutip dari laman WTA.

Dua pertemuan terakhir Osaka dan Azarenka terjadi di lapangan tanah liat dan keduanya dimenangkan Osaka, yakni pada Internazionali BNL d’Italia 2018 dan Prancis Terbuka 2019.

Victoria Azarenka memang tampil perkasa dalam turnamen di masa pandemi corona ini. Ia mencatat rekor kemenangan 11-0 dan baru saja memenangkan Western & Southern Open pekan lalu.