Prancis Terbuka 2020: Serena Williams dan Rafael Nadal Meluncur ke Babak 2

Selasa, 29 September 2020 10:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Rafael Nadal ke babak dua Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Rafael Nadal ke babak dua Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan dan unggulan kedua Prancis Terbuka, Rafael Nadal, meluncur mulus ke babak kedua usai mengalahkan Egor Gerasimov, Selasa (29/09/20).

Sang Raja Tanah Liat mengalahkan petenis Belarusia itu dengan skor 6-4, 6-4, dan 6-2 dalam laga yang berlangsung lebih dari dua jam.

"Ini Roland Garros yang berbeda. Tapi buat saya ini tahun yang spesial, sama seperti biasanya. Saya terus berusaha yang terbaik. Saya senang bisa ke babak dua, ini permulaan yang baik," komentar Nadal usai laga, dikutip dari Tennis Panorama.

Di babak kedua, Nadal sudah ditunggu petenis Amerika Serikat bernama Mackenzie McDonald. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Jawara AS Terbuka 2020 mengamankan tiket babak kedua setelah memulangkan juara AS Terbuka 2014, Marin Cilic dengan skor 6-4, 6-3, 6-3. Sementara nasib kurang baik dialami Daniil Medvedev dan Gael Monfils yang harus pulang di babak pertama.

Serena Williams juga melaju ke babak dua usai mengalahkan rekan senegaranya, Kristie Ahn, 7-6(2), 6-0. Unggulan keenam itu dalam perjalanannya mengamankan gelar Prancis Terbuka yang keempat dan Grand Slam-nya yang ke-24.

Selanjutnya, Serena akan melawan penerima wild card asal Bulgaria, Tsvetana Pironkova. Di perempatfinal AS Terbuka lalu, Serena meraih kemenangan atas Pironkova dalam tiga set setelah tertinggal lebih dulu.

Deretan tunggal putri lainnya yang mendapatkan tiket ke babak dua Prancis Terbuka adalah Elina Svitolina, Garbine Muguruza, Petra Kvitova, dan petenis 19 tahun Amanda Anisimova.