Gloria Widjaja Blak-blakan soal Hafiz Faizal: Suka Konyol!

Jumat, 2 Oktober 2020 21:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pebulutangkis Gloria Emanuella Widjaja blak-blakan soal sifat dari rekan duetnya, yakni Hafiz Faizal di sektor ganda campuran Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Pebulutangkis Gloria Emanuella Widjaja blak-blakan soal sifat dari rekan duetnya, yakni Hafiz Faizal di sektor ganda campuran Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Gloria Emanuella Widjaja blak-blakan soal sifat dari rekan duetnya, yakni Hafiz Faizal di sektor ganda campuran Indonesia.

Pebulutangkis Gloria E. Widjaja dipasangkan dengan Hafiz Faizal oleh pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky pada Oktober 2017 atau sekitar tiga tahun yang lalu.

Sudah berpasangan selama tiga tahun yang lalu, pebulutangkis Gloria E. Widjaja membeberkan bagaimana sikap dari pasangannya di ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal ketika berbincang dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

"Hafiz nggak usil, cuma anaknya suka melakukan hal-hal konyol yang kadang suka buat orang bertanya 'Ngapain sih lu?', kayak gitu," beber Gloria E. Widjaja.

Sebelumnya pebulutangkis Gloria E. Widjaja juga bercerita bagaimana suka dukang memiliki postur tubuh yang tinggi ketika bermain di sektor ganda campuran Indonesia.
 
“Punya postur tinggi sebenernya ada kelebihan dan kekurangannya sih untuk ganda campuran. Apalagi kalo ganda campuran atlet cewek lebih dominan di depan untuk nyari bola serangan dari partner cowok kan,” katanya.

“Jadinya sering banget aku kesulitan apalagi kalo bolanya cepet dan sedatar net jadi aku harus jongkok atau nunduk. Jadi kadang banyak banget bola yang kelewat di aku yang mestinya gak aku ambil tapi buat partnerku kejauhan,” pungkasnya.

Pebulutangkis Gloria E. Widjaja saat ini berpasangan dengan Hafiz Faizal, dimana mereka menjadi ganda campuran no. 2 Indonesia setelah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Berpasangan dengan Hafiz Faizal di ganda campuran, pebulutangkis Gloria E. Widjaja sudah meraih satu gelar di Thailand Open pada tahun 2018 dan menjadi runner-up di German Open serta Thailand Masters.

Saat ini, pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja sedang berusaha memperjuangkan posisi mereka di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021. Meskipun sudah berada di peringkat 8, wakil Indonesia belum sepenuhnya aman.

Pasangan Hafiz/Gloria setidaknya harus meraih hasil maksimal di sisa kualifikasi Olimpiade Tokyo yang akan dimulai kembali pada turnamen German Open pada tahun 2021 dan berakhir di Badminton Asia Championships.