Gloria Widjaja Curhat soal Punya Postur Tinggi di Ganda Campuran

Jumat, 2 Oktober 2020 12:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti, Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Gloria Emanuelle Widjaja, pebulutangkis ganda campuran Indonesia. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Gloria Emanuelle Widjaja, pebulutangkis ganda campuran Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Gloria Emanuelle Widjaja mencurahkan perasaan hatinya soal postur tinggi badannya yang cukup berbeda di sektor ganda campuran.

Pasangan dari Hafiz Faisal tersebut memang terbilang cukup nyentrik, karena memiliki postur tubuh yang terbilang tinggi ketimbang pebulutangkis putri ganda campuran lainnya.

Saat diwawancarai oleh tim INDOSPORT, Gloria pun akhirnya buka suara terkait postur tinggi badannya, setelah seorang netizen bernama @pempequesjk menyatakan apakah ia kesulitan karena memiliki postur tubuh tinggi, terutama saat sedang berada di posisi depan.

“Punya postur tinggi sebenernya ada kelebihan dan kekurangannya sih untuk ganda campuran. Apalagi kalo ganda campuran atlet cewek lebih dominan di depan untuk nyari bola serangan dari partner cowok kan,” kata Gloria Emanuelle Widjaja

“Jadinya sering banget aku kesulitan apalagi kalo bolanya cepet dan sedatar net jadi aku harus jongkok atau nunduk. Jadi kadang banyak banget bola yang kelewat di aku yang mestinya gak aku ambil tapi buat partnerku kejauhan,” tambahnya.

Gloria juga mengungkapkan caranya dalam mengatasi kesulitan karena postur tinggi badannya ialah dengan mengamati situasi dan kondisi serta fokus agar tubuhnya lebih fleksibel dalam mengikuti bola.

“Cara ngatasinnya ya aku harus bisa gerak lebih cepet lagi untuk ngikutin bola, jadi harus ngeliat kondisi bola, partner dan diriku sendiri situasinya juga seperti apa,” jelasnya.

Nampaknya Gloria memang sudah menyadari dan terus mencoba mengatasi kesulitannya saat bertanding di atas lapangan bersama Hafiz Faisal.

Pasalnya, Gloria Emanuelle Widjaja kerap mendapatkan kritik dari para penggemar bulutangkis, karena dianggap kurang gesit dan cekatan saat bermain bersama Hafiz Faisal.