Jadi Unggulan, Kento Momota Batal Ikut Denmark Open 2020

Sabtu, 3 Oktober 2020 07:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota dan 14 pebulutangkis asal Jepang secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari turnamen Denmark Open 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota dan 14 pebulutangkis asal Jepang secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari turnamen Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Kento Momota dan 14 pebulutangkis asal Jepang secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari turnamen Denmark Open 2020.

Setelah banyak yang tertunda karena adanya pandemi virus corona, turnamen bulutangkis akhirnya kembali bergulir dengan Denmar Open 2020 sebagai awalannya.

Bila tidak ada halangan, turnamen Denmark Open 2020 rencananya akan bergulir mulai 13 sampai 18 Oktober mendatang. Odense Sportspark pun sudah dipilih sebagai venue pertandingan.

Pada Rabu (30/09/10) lalu juga sudah dilakukan proses drawing. Nama-nama besar dunia tepok bulu pun sudah menyatakan ikut bagian contohnya seperti Carolina Marin, Anders Antonsen, Gabriela Stoeva, dan sang raja tunggal putra, Kento Momota.

Namun, h-10 turnamen Denmark Open 2020 bergulir, keputusan menggemparkan diambil oleh Momota dan sejumlah pebulutangkis Jepang lainnya. Pasalnya, mereka ber-15 menyatakan mundur diri.

Dilansir dari Kyodo News, keputusan Momota dan pebulutangkis Jepang untuk mundur dari Denmark Open tak lepas dari kondisi pandemi virus corona.

Salah satu sumber dari asosiasi bulutangkis Jepang yang tidak ingin disebutkan namanya menyebut, mereka khawatir dengan meningkatnya angka kasus pengidap corona di Eropa.

Keputusan Momota dan pebulutangkis Jepang lainnya ini jelas membuat peserta Denmark Open 2020 menjadi semakin sedikit. Sebelumnya sejumlah negara juga tidak mengirimkan wakilnya mengikuti turnamen ini, seperti Indonesia dan China.

Keputusan ini juga membuat Momota kembali gagal comeback. Ya, pebulutangkis kelahiran 1 September 1994 itu sebelumnya absen panjang karena cedera parah akibat kecelakaan Januari 2020 lalu di Malaysia.

Bila tidak batal pergi, Kento Momota seharusnya dijadwalkan akan menghadapi bocah 18 tahun asal Kanada, Brian Yang di babak pertama Denmark Open 2020.