Hasil Prancis Terbuka 2020: Halep Tersingkir, Nadal Tak Tersentuh

Senin, 5 Oktober 2020 10:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Simona Halep tersingkir di putaran keempat Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020 dari Iga Swiatek. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Simona Halep tersingkir di putaran keempat Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020 dari Iga Swiatek.

INDOSPORT.COM - Unggulan pertama Simona Halep secara mengejutkan tersingkir dari babak keempat Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020, Minggu (04/10/20). Ia kalah di tangan petenis 19 tahun, Iga Swiatek dengan skor 6-1 dan 6-2.

"Saya tak berpengalaman sama sekali, ini laga pertama saya di stadion besar seperti itu, jadi saya cukup tertekan," komentar Swiatek soal kemenangan besarnya ini, dikutip dari China.org.

"Saya mengalami kemajuan besar karena sudah main di laga-laga besar seperti melawan Simona, Caroline Wozniacki, dan Naomi Osaka. Saya rasa itu membantu banyak dan saya merasa mampu menangani tekanan."

Halep sendiri mengakui dirinya tak menampilkan permainan terbaiknya saat melawan remaja yang menunjukkan drop shot dan backhand yang sempurna sepanjang laga.

Swiatek di laga selanjutnya akan melawan Martina Trevisan, yang juga membuat kejutan saat menyingkirkan pemain unggulan, Kiki Bertens.

Di sektor putra, Rafael Nadal masih melaju mulus usai memulangkan pemain muda AS, Sebastian Korda, 6-1, 6-1, dan 6-2. Korda sendiri adalah putra dari pemenang Australia Terbuka 1998, Petr Korda.

Melawan idolanya sendiri, Korda mengaku bangga dan bahkan meminta tanda tangan Nadal setelah laga. Ia juga menamai kucingnya seperti sang juara bertahan Prancis Terbuka itu.

Petenis muda yang sedang naik daun, Alexander Zverev, harus tersingkir di tangan petenis Italia Jannik Sinner. Ia kalah dengan skor 6-3, 6-3, 4-6, dan 6-3. Di perempatfinal, Sinner akan menantang Rafael Nadal.

Usai laga, Zverev mengakui jika dirinya bermain dalam kondisi demam dan mengalami kesulitan bernapas. Sebelumnya, Federasi Tenis Prancis mengumumkan Zverev sempat positif Covid-19 pada 29 September tapi mendapatkan hasil negatif di hari berikutnya.

Jawara AS Terbuka 2020 Dominic Thiem lolos dari babak keempat dalam laga sengit melawan penerima wild card, Hugo Gaston, 6-4, 6-4, 5-7, 3-6, dan 6-3.