Media Malaysia Sebut Sumber Terdekat BWF Bantah Kento Momota Cs Mundur dari Denmark Open

Selasa, 6 Oktober 2020 12:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia menyebut kalau sumber terdekat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membantah kalau Kento Momota dkk. mundur dari kompetisi Denmark Open 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia menyebut kalau sumber terdekat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membantah kalau Kento Momota dkk. mundur dari kompetisi Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia menyebut kalau sumber terdekat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membantah kalau Kento Momota dkk. mundur dari kompetisi Denmark Open 2020.

Sebelumnya menurut laporan dari Kyodo News, Kento Momota dan pemain bulutangkis Jepang lainnya telah memutuskan mundur dari kompetisi Denmark Open 2020 lantaran kondisi pandemi Corona.

Salah satu sumber dari Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) yang tidak ingin disebutkan namanya menyebut, mereka khawatir dengan meningkatnya angka kasus pengidap corona di Eropa hingga akhirnya memutuskan untuk mundur dari kompetisi bulutangkis yang akan digelar pada 13 - 18 Oktober di Odense, Denmark.

Tetapi menurut laporan dari media Malaysia, New Straits Times, yang mereka dapat dari sumber terdekat BWF menyebut bahwa belum ada konfirmasi apapun dari Kento Momota dkk. terkait pengunduran diri mereka dari Denmark Open 2020.

"Belum ada konfirmasi resmi tentang pengunduran dirinya dari Denmark Open. Namanya masih dalam undian," ujar salah satu sumber terdekat BWF seperti dilaporkan oleh media Malaysia.

Redaksi berita olahraga INDOSPORT pun mencoba mengkroscek di situs Tournamentsoftware, dan ternyata nama Kento Momota dkk. masih terdaftar di drawing kompetisi Denmark Open 2020.

© BWF
Kento Momota masih terdaftar di Drawing Denmark Open 2020. Copyright: BWFKento Momota masih terdaftar di Drawing Denmark Open 2020.

Selain menyebut bahwa belum ada pengumuman resmi dari Kento Momota dan pebulutangkis Jepang lainnya yang menyatakan mundur dari Denmark Open 2020, sumber terdekat BWF juga mengatakan kalau peraturan soal kualifikasi BWF World Tour Finals 2019 masih dalam perbincangan.

"Namun, tinjauan tentang proses kualifikasi untuk Final Tur Dunia masih dalam tinjauan, karena bagaimana pun Covid-19 telah mempengaruhi musim," tuturnya.

Kento Momota terakhir kali bermain di kompetisi bulutangkis internasional yaitu di Malaysia Masters pada Januari lalu, dimana dirinya mendapat kecelakaan di sana saat hendak menuju bandara untuk pulang ke Jepang.