In-depth

Mundur dari Denmark Open, Kento Momota Siram Bensin ke Bulutangkis Eropa

Minggu, 4 Oktober 2020 08:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shi Tang/Getty Images
Keputusan penting Kento Momota untuk mundur dari turnamen Denmark Open seolah seperti hendak menyiram bensin ke bulutangkis Eropa. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Keputusan penting Kento Momota untuk mundur dari turnamen Denmark Open seolah seperti hendak menyiram bensin ke bulutangkis Eropa.

INDOSPORT.COM - Keputusan penting Kento Momota untuk mundur dari turnamen Denmark Open seolah seperti hendak menyiram bensin ke bulutangkis Eropa. 

Publik bulutangkis dunia baru saja dikagetkan dengan keputusan Kento Momota yang secara mengejutkan memutuskan mundur dari Denmark Open 2020. Tak hanya Kento Momota saja, sebanyak 14 pebulutangkis Jepang juga memutuskan untuk mundur. 

Padahal turnamen Denmark Open 2020 adalah ajang bulutangkis pertama yanng akhirnya bergulir sejak terhenti akibat virus corona. Oleh karena itu kehadiran Kento Momota sebagai salah satu bintang di turnamen Denmark Open 2020 sangat dinantikan. 

Akan tetapi menurut laporan dari Kyodo News, Kento Momota memilih untuk mundur setelah menimbang situasi dunia yang belum bisa lepas dari virus corona. Disebutkan juga ada kekhawatiran dengan meningkatnya kasus positif corona di Eropa. 

Dengan absennya Kento Momota dan sejumlah pebulutangkis Jepang lainnya, maka semakin sedikit peserta Denmark Open 2020. Sebelum Kento Momota, Indonesia dan China juga tidak mengirimkan wakilnya. 

Padahal, Jepang, Indonesia dan China adalah salah satu raksasa di bulutangkis dunia saat ini. Ketidakhadiran mereka tentu akan membuat gengsi turnamen Denmark Open 2020 jadi sedikit berkurang. 

Selain itu, apa yang dilakukan oleh Kento Momota yang mundur dari Denmark Open berdekatan dengan dimulainya kompetisi dikhawatirkan akan membuat situasi di bulutangkis Eropa menegang lagi. Sebelumnya bulutangkis Eropa dan Asia sudah mengalami friksi cukup serius. 

Kini dengan keputusan Kento Momota yang terbilang cukup mendadak, sepertinya itu akan semakin memantik amarah dari pihak bulutangkis Eropa terutama Denmark. Ibarat menyiram bensin ke sumber api, tindakan Kento Momota sepertinya bakal memancing amarah bulutangkis Eropa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%