Seret Nama Anthony Ginting, Rahasia Keperkasaan Kento Momota Terkuak

Rabu, 7 Oktober 2020 05:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Menyebut nama Anthony Sinisuka Ginting, media China beberkan rahasia dibalik keperkasaan tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota. Copyright: © INDOSPORT
Menyebut nama Anthony Sinisuka Ginting, media China beberkan rahasia dibalik keperkasaan tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Menyebut nama Anthony Sinisuka Ginting, media China beberkan rahasia dibalik keperkasaan tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Tidak yang tidak setuju kalau Kento Momota memang tampil sangat mendominasi pada tahun 2019 lalu. Hampir seluruh kejuaraan bulutangkis yang diikutinya berhasil dimenangkan tunggal putra Jepang.

Tahun 2019 lalu, Kento Momota hanya takluk di Indonesia Masters, Indonesia Open dan French Open pada saat berhadapan dengan wakil Indonesia, Anthony Ginting dan itu semua pun karena kelelahan akibat bermain terus menerus.

Melihat keperkasaan dari Kento Momota pada tahun 2019 lalu, media China, Sports Sina, membeberkan apa yang menjadi rahasia sukses tunggal putra peringkat 1 dunia begitu mendominasi:

Permainan di depan net yang memukau

Menurut media China, pebulutangkis Kento Momota memiliki permainan di depan net yang memukau. Ia sangat cepat di depan untuk memancing lawannya melambungkan bola dan akhirnya menjadi kesempatan untuk wakil Jepang melakukan serangan balik yang membuahkan poin.

Kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya

Hal lainnya yang buat seorang Kento Momota tetap mendominasi walaupun berulang kali harus bermain hingga babak rubber game saat melawan Anthony Ginting menurut media China adalah kemampuan bertahannya yang baik dan menyerangnya yang sudah meningkat secara signifikan.

Dengan dua kemampuan itu, Kento Momota mampu meminimalisir kesalahan yang akhirnya membuat dirinya menjadi lebih baik pada tahun 2019 baik dari segi pertahanan maupun serangan.

Pesaing utama loyo

Menurut media China hanya ada dua pemain yang ada pada tahun 2019 lalu menjadi ancaman serius untuk Kento Momota, dua pemain tersebut adalah Chen Long dan Anthony Ginting.

Keduanya dinilai mampu merepotkan Kento Momota. Tetapi, bisa diakui bahwa konsistensi keduanya tidak sama seperti wakil Jepang pada tahun 2019 lalu, hingga mengakibatkan wakil Jepang terus melesat meninggalkan para pesaingnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
55%