Duet dengan Melati, Praveen Jordan Jelaskan Arti ‘Membuka Lembaran Baru’

Kamis, 8 Oktober 2020 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty images
3 Ganda Campuran Bisa Kejutkan Praveen/Melati di PBSI Home Tournament. Copyright: © Getty images
3 Ganda Campuran Bisa Kejutkan Praveen/Melati di PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Praveen Jordan sempat membuat geger usai mengatakan bahwa dia mulai membuka lembaran baru ketika dipasangkan dengan Melati  Daeva. Kini juara Denmark Open 2019 itu menjelaskan alasannya.

Praveen Jordan dan Melati Daeva baru-baru ini tampil sebagai bintang tamu dalam acara Badminton TV dibawakan oleh wartawan PBSI, Widya. Acara ini dijuga diunggah di saluran YouTube pada Rabu (07/10/20) kemarin.  

Dalam obrolan santai tersebut, tercetus fakta bahwa Praveen keceplosan mengatakan bahwa dia mulai membuka lembaran baru bersama Melati Daeva. Ini terjadi tak lama setelah Praveen dipasangkan dengan Melati pada 2018 silam.

Widya lantas menyoroti kata ‘membuka lembaran baru’ ini yang rupanya menimbulkan spekulasi hubungan asmara kedua atlet ini di kalangan pecinta bulutangkis.

“Nah gini, pertanyaannya dulu kan, ‘Bagaimana dari Cik Debby (Susanto) ke Meli (Melati). Ya saya harus menutup lembaran lama membuka lembaran baru,” ujar Praveen pada menit ke 04:20 di video tersebut.

Akan tetapi, penjelasan Praveen ini diyakini Widya masih belum mengena. Widya lantas mencontohkan saat Tontowi beralih pasangan dari Liliyana Natsir ke Winny Oktavina Kandow, dia tidak menggunakan kata nyeleneh seperti itu.

“Kalau orang cuma dibilang begitu (dengan kata-kata biasa), bosen nggak?” Praveen bertanya balik.

“Saya itu pengen berbeda daripada yang lain. Karena Meli ini spesial menurut saya,” tandas atlet kelahiran Bontang ini.

Seperti diketahui, Praveen memang sempat dipasangkan dengan seniornya Debby Susanto sebelum mencicipi kesuksesan bersama Melati. Praveen diduetkan dengan Melati karena Debby memutuskan pensiun.

Di awal mula partnership Praveen/Melati, hasil yang ditorehkan belum begitu memuaskan. Namun lambat laun mereka mulai menemukan performa terbaik.

Puncak kebangkitan Praveen/Melati terjadi pada gelaran Denmark Open 2019 lalu. Seminggu kemudian, mereka kembali menuai kesuksesan dengan menjuarai French Open 2019.

Sedangkan di tahun 2020, mereka keluar sebagai pemenang All Englang 2020. Di luar tur BWF, merekea juga berhasil menyabet medali emas SEA Games 2019 pada Desember lalu.