Menang Meski Sempat Cedera, Novak Djokovic Dituding Sakit Mental

Kamis, 8 Oktober 2020 20:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Novak Djokovic di hari ketujuh Prancis Terbuka 2020. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Novak Djokovic di hari ketujuh Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis  Serbia Novak Djokovic diklaim sedang bersandiwara oleh lawannya, Pablo Carreno Busta, usai memastikan tiket ke semi final French Open 2020 meski sempat mengalami sakit pada leher.

Novak Djokovic berhasil meraih tiket semi final French Open setelah menaklukkan perlawanan Pablo Carreno Busta dengan skor 4-6, 6-2, 6-3, 6-4 di Rolland Garros, Rabu (08/10/20). Laga ini sendiri berlangsung selama tiga jam sepuluh menit.

Pada  set pertama, Novak tertinggal dari Carreno Busta. Performanya terlihat cukup bagus karena dia mengalah masalah pada leher dan bahu.

Dia pun sempat meminta timeout untuk menjalani perawatan medis di tepi lapangan. Ketika dirinya mulai merasa lebih baik di set kedua, Novak pun langsung tancap gas mengunci kemenangan.

Momen timeout medis yang diminta Djokovic ini rupanya telah membuat Carreno Busta sangat kecewa. Carreno Busta tidak yakin bahwa Djokovic benar-benar mengalami cedera.

“Setiap kali dia menghadapi kesulitan, dia selalu meminta bantuan medis. Dia sudah melakukan hal ini sejak lama," ucap Carreno Busta seperti dikutip dari USA Tennis World.

Carreno Busta memang sudah mengamati perilaku Djokovic ini sejak lama, bahkan ketika keduanya berhadapan di ajang AS Terbuka sebelumnya tahun ini di mana Djokovic kalah darinya. 

"Saya tahu itu akan terus terjadi. Saya tak tahu apa memang kondisi bahunya parah atau cuma mentalnya saja,” imbuhnya.

Sebelum mengaku bermasalah dengan leher dan bahunya, Djokoic memang menunjukkan gesture yang aneh saat dia kalah di set petama.

Petenis 33 tahun itu terlihat kesal dengan memukulkan raket ke pahanya. Mungkin saja Djokovic khawatir dia bakal kehilangan peluang untuk memburu gelar Grand Slam ke-18 pada ajang ini.

Memastikan lolos ke semifinal yang ke-10 di French Open, Djokovic bakal berhadapan dengan petenis peringkat lima dunia, Stefanos Tsitsipas.