Tersingkir dari Prancis Terbuka, Petenis Swedia Sebut Djokovic Seperti Ular

Rabu, 30 September 2020 16:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Novak Djokovic di Prancis Terbuka 2020. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Novak Djokovic di Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic dengan mudah mengandaskan petenis Swedia keturunan Etiopia, Mikael Ymer, dalam laga babak pertama Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020, Rabu (30/09/20).

Dalam pertandingan pertamanya sejak didiskualifikasi dari AS Terbuka, Djokovic hanya perlu straight set untuk memulangkan Ymer, 6-0, 6-2, dan 6-3.

Bagi Djokovic, pertandingan itu bukan halangan berarti. Ia datang ke Prancis Terbuka untuk fokus merebut gelar dari sang juara bertahan sekaligus favorit juara, Rafael Nadal.

"Ambisi saya adalah berjuang untuk merebut gelar di sini. Ini baru awal turnamen, saya hanya menjalani satu pertandingan demi pertandingan. Atmosfernya memang beda tahun ini karena hanya ada sedikit fans, tapi saya tetap termotivasi untuk memenangkan gelar," beber Djokovic usai laga, dikutip dari Tennis Head.

Sementara itu, bagi Mikael Ymer, ia mengakui kalau Djokovic masih sangat mendominasi. Ia bahkan menyebut petenis nomor satu dunia itu bagaikan seekor ular.

"Rasanya seperti ketika ular membunuh mangsanya. Saya punya peluang untuk membuat reli, tapi kemudian saya merasa seperti tercekik," kata petenis peringkat 80 dunia tersebut.

Di putaran kedua, Djokovic akan melawan petenis asal Lituania bernama Ricardas Berankis. Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Berankis belum bisa mengatasi Djokovic.

Di sisi lain, Rafael Nadal akan melakoni partai babak kedua Roland Garros sore ini dengan melawan petenis asal Amerika Serikat, Mackenzie McDonald.