Rekornya Disamai Rafael Nadal, Ini Komentar Berkelas Roger Federer

Senin, 12 Oktober 2020 13:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengunggah pesan berkelas begitu mengetahui salah satu rivalnya Rafael Nadal menjadi juara Prancis Terbuka 2020 untuk menyamai rekornya. 

Rafal baru saja mengukuhkan dirinya sekali lagi sebagai Raja Tanah Liat usai merengkuh gelar juara Prancis Terbuka 2020, Minggu (11/10/20) malam WIB.

Gelar ini diraih oleh petenis asal Spanyol setelah dirinya menumbangkan petenis nomor 1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic dengan tiga set langsung 6-0 6-2 7-5.

Kemenangan ini membuat dirinya kini mengoleksi gelar Prancis Terbuka ke-13, terbanyak di antara petenis tunggal putra, di sepanjang kariernya.  Selain itu, gelar ini membuat dirinya menyamai rekor Roger Federer.

Ya. Nadal kini telah mengantongi 20 kemenangan gelar Grand Slam, jumlah yang sama yang diraih Roger Federer sekaligus mengungguli koleksi gelar Novak Djokovic .

Pencapaian Rafael Nadal ini tak pelak membuat Roger Federer merasa senang. Melalui akun Instagram-nya, Federer mengunggah foto momen saat dirinya berpose bersama Nadal di lapangan tenis.

Selain itu, petenis 39 tahun itu juga menulis pesan ucapan selamat kepada ‘Si Raja Tanah Liat’, sekaligus turut bangga karena bisa berbagi gelar dengan rivalnya itu.

“Saya selalu sangat menghormati teman saya  Rafa (Nadal) sebagai pribadi dan sebagai juara, sebagai rival sengit saya selama bertahun-tahun, saya yakin kami telah mendorong satu sama lain untuk jadi pemain yang lebih baik,” tulis Federer.

“Suatu kehormatan sejati bagi saya untuk memberi selamat kepadanya atas kemenangan Grand Slam ke-20. Sungguh hebat dia bisa menenangkan Rolan Garros sebanyak 13 kali, yang merupakan pencapaian terbesar dalam olahraga,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Roger Federer (@rogerfederer) on

Federer juga mengatakan bahwa gelar ke-20 bukanlah akhir dari rivalitas mereka berdua. Dia yakin bahwa dirinya dan Nadal bakal melanjutkan perjuangan untuk memenangi gelar-gelar berikutnya.

Gelar juara Prancis Terbuka 2020 merupakan trofi pertama yang diraih Nadal di sepanjang tur ATP 2020. Petenis 34 tahun itu sebelumnya absen di AS Terbuka karena khawatir akan pandemi virus corona.

Dia turut ambil bagian di ATP Tour di Roma pada bulan September, namun terhenti di babak perempatfinal usai dikandaskan petenis Argentina, Diego Schwartzman, dengan skor 6-2, 7-5.

Sementara itu, Roger Federer telah memutuskan tidak berkompetisi di sepanjang musim 2020 karena harus menjalani pemulihan pasca-operasi lutut pada Februari lalu. Federer sendiri meraih gelar Grand Slam terakhirnya di Australia Open 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%