In-depth

Prediksi Juara Denmark Open 2020: Tuan Rumah Kembali Berjaya

Rabu, 14 Oktober 2020 10:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen diprediksi akan berjaya di Denmark Open 2020. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen diprediksi akan berjaya di Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM – Turnamen Denmark Open 2020 kembali menyapa para pencinta bulutangkis setelah jeda kompetisi selama tujuh bulan karena pandemi virus corona. Banyaknya pemain kelas dunia yang absen tak membuat turnamen ini kalah seru.

Mundurnya sederet pemain dari negara besar seperti Indonesia, China, dan Korea Selatan membuat tuan rumah diprediksi akan kembali berjaya dan mengakhiri puasa gelarnya.

Terakhir kali negara Nordik itu kebagian gelar pada 2016 silam dari sektor ganda campuran, yakni melalui Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Namun tetap saja para pebulutangkis Denmark wajib mewaspadai deretan pemain negara lain yang juga bertekad mencuri gelar mumpung tidak ada sejumlah pemain unggulan.

Berikut ini INDOSPORT membuat prediksi juara dari lima sektor Denmark Open 2020 yang berlangsung 13-18 Oktober di Odense Sports Park.

Ganda Campuran

Sepertinya kita bisa menyaksikan All-English final di sektor ganda campuran. Unggulan pertama Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang mundur membuat Marcus Ellis/Lauren Smith menjadi unggulan tertinggi di Denmark Open 2020.

Di bawahnya ada rekan senegara mereka, pasangan suami-istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock. The Adcocks di babak pertama kemarin menyingkirkan pasangan Jerman dua set langsung, Patrick Scheiel/Franziska Volkmann.

Jika perjalanan kedua ganda Inggris ini mulus dan Ellis/Smith dan Adcock/Adcock akan bertemu di partai final, tampuk juara sepertinya akan jatuh kepada Marcus Ellis/Lauren Smith. Dalam tiga kali rekor pertemuan, dua laga terakhir dimenangkan juara Thailand Masters 2020 itu dengan skor cukup telak.

Hasil di Denmark Open ini juga menjadi krusial karena akan menentukan siapa ganda campuran Inggris yang akan lolos ke Olimpiade Tokyo tahun depan.

Ganda Putra

Mundurnya tiga ganda putra Jepang yang menjadi unggulan teratas, membuat peluang ganda putra tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen terbuka lebar untuk merebut gelar BWF World Tour ketiga mereka.

Astrup/Rasmussen akan menemui halangan berat di partai final dari peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Dua pertemuan terakhir dimenangkan oleh Ellis/Langridge.

Namun Astrup/Rasmussen punya keuntungan main di rumah sendiri dan Marcus Ellis harus bermain rangkap di ganda campuran.