Belajar Bahasa Indonesia, Ini Tujuan Pebulutangkis Denmark

Kamis, 15 Oktober 2020 10:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mathias Christiansen pebulutangkis ganda campuran asal Denmark. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mathias Christiansen pebulutangkis ganda campuran asal Denmark.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Denmark, Mathias Christiansen mengungkapkan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk belajar Bahasa Indonesia.

Mathias sempat membuat heboh para penggemar bulutangkis, setelah menyapa para pemain Tanah Air yang tak berpartisipasi dalam turnamen tersebut, dengan menggunakan Bahasa Indonesia dalam wawancara pasca laga di babak pertama Denmark Open 2020, Kamis (15/10/20).

“Saya rindu bersaing (dengan) kalian semua. Saya berharap untuk melihat pemain semuanya di bulan Januari. Saya pikir Federasi Bulutangkis Denmark membuat kami merasa aman. Dan ya, saya sangat senang bulutangkis (digelar) kembali. Akhirnya kami bisa bermain lagi, terima kasih,” kata Mathias Christiansen, dilansir dari TV 2 Sports.

Tentunya banyak pihak yang bertanya-tanya alasan di balik Mathias memutuskan untuk belajar Bahasa asing. Pasangan Alexandra Boje pun langsung menjawabnya, dengan mengatakan bahwa ia ingin dekat dengan para pemain bulutangkis dan Badminton Lovers (BL) Tanah Air.

“Saya pikir ini belajar bahasa asing adalah hal penting selain hanya bermain bulutangkis. Saya ingin lebih dekat dengan para pebulutangkis dan juga penggemar di Indonesia,” kata Mathias Christiansen, dilansir dari laman TV 2 Sports.

“Olahraga bulutangkis sangat besar di Indonesia, jadi saya mencoba belajar setiap hari dan saya pikir itu terus berkembang serta akan terus mencobanya agar lebih lancar lagi,” tambahnya.

Diketahui Mathias belajar Bahasa Indonesia sejak ditundanya seluruh turnamen bulutangkis selama pandemi corona berlangsung, atau kurang lebih enam bulan lamanya.

“Tak ada turnamen selama pandemi rasanya membosankan, lalu saya berpikir untuk menghabiskan waktu dengan sesuatu yang masuk akal. Jadi selama enam bulan terakhir, saya belajar berbicara Bahasa Indonesia dan berharap bisa terus berkembang,” tukasnya.

Cabang olahraga bulutangkis memang sangat berkembang di Indonesia, yang dikenal selalu melahirkan para pebulutangkis kelas dunia yang menjadi momok bagi negara lain.

Tak hanya itu, Indonesia juga dikenal memiliki penggemar yang selalu bersemangat dan loyal untuk mendukung para wakilnya. Bahkan para pebulutangkis asing juga mengakui bahwa saat berkompetisi di Tanah Air, Badminton Lovers Indonesia selalu memberikan atmosfer yang berbeda.