Profil Singkat Nyl Yakura: Pemain Berdarah Indonesia yang Tampil di Denmark Open

Rabu, 14 Oktober 2020 13:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Buda Mendes/Getty Images
Profil singkat Nyl Sakura, pemain ganda putra Kanada berdarah Indonesia yang berpartisipasi di kompetisi Denmark Open 2020. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Profil singkat Nyl Sakura, pemain ganda putra Kanada berdarah Indonesia yang berpartisipasi di kompetisi Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Profil singkat Nyl Sakura, pemain ganda putra Kanada berdarah Indonesia yang berpartisipasi di kompetisi Denmark Open 2020.

Nyl Yakura merupakan pemain ganda putra kelahiran 14 Februari 1993, Scarborough, Ontario, Kanda. Ia sempat bermain di tiga nomor pertandingan yakni tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Dalam wawancaranya dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di 'Badminton Unlimited', Nyl Yakura mengungkapkan bahwa dirinya memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang diketahui bernama Susan dan pemain ganda putra Kanada ini juga memiliki darah Jepang dari sang ayah.

Dilansir dari situs kcbadmintonclub.com, Nyl Yakura telah dinobatkan sebagai 'Golden Boy' oleh Badminton Kanada, karena dirinya menjadi salah satu peraih medali paling banyak dalam sejarah bulutangkis Ontario.

Pemain berdarah Indonesia itu diketahui berhasil meraih 3 medali emas di kejuaraan Pan AM Championships. Tidak hanya itu, Nyl Yakura juga sudah mencetak prestasi yang luar biasa di kompetisi antar provinsi, nasional dan internasional.

Pemain berkebangsaan Kanada itu juga telah melatih selama 5 tahun di tingkat elit dan meiliki impian untuk bisa bermain di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 bersama dengan tandemnya saat ini yakni Jason Ho-shue.

Pada turnamen pembuka bulutangkis internasional, yakni Denmark Open 2020 setelah vakum 7 bulan lamanya, Nyl Yakura bersama dengan Jason Ho-shue juga turut ambil bagian.

Sayang, langkah pemain berdarah Indonesia bersama dengan pasangannya sudah terhenti di babak pertama Denmark Open 2020 usai kalah dari pasangan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Diketahui Nyl Yakura/jason Anthony Ho-shue kalah dalam pertandingan straight games atas pasangan Kim Astrup/Anders Rasmussen di babak pertama Denmark Open 2020 dengan skor akhir 21-10, 21-15.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%