Pemain 'Indonesia' yang Masih Bermain di Denmark Open 2020

Rabu, 14 Oktober 2020 14:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Europe
Inilah daftar pemain berdarah Indonesia yang masih tetap melanjutkan perjuangannya di kompetisi Denmark Open 2020. Copyright: © Badminton Europe
Inilah daftar pemain berdarah Indonesia yang masih tetap melanjutkan perjuangannya di kompetisi Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Inilah daftar pemain berdarah Indonesia yang masih tetap melanjutkan perjuangannya di kompetisi Denmark Open 2020.

Kompetisi Denmark Open 2020 diketahui telah mulai bergulir pada Selasa (13/10/20) kemarin hingga Minggu (18/10/20) di Odense Sports Park, Denmark. Turnamen ini menandai dimulainya kembali kompetisi bulutangkis internasional setelah 7 bulan absen.

Meskipun para pemain Indonesia tidak ikut serta di kompetisi Denmark Open 2020, tetapi para pecinta bulutangkis masih bisa menyaksikan pemain berdarah Indonesia yang bermain di gelaran BWF World Tour Super 750.

Berikut INDOSPORT.com rangkum 2 pemain berdarah Indonesia yang masih melanjutkan perjuangannya di kompetisi Denmark Open 2020:

Jones Ralfy Jansen

Jones Ralfy Jansen sebelumnya merupakan pemain bulutangkis berkebangsaan Indonesia jebolan PB Djarum. Tetapi, ia kemudian memilih melepaskan status WNI-nya dan memilih membela Jerman di kompetisi bulutangkis Internasional.

Jones Ralfy Jansenmerupakan pemain bulutangkis blasteran Indonesia-Jerman. Ia mendapatkan darah Jerman dari sang ayah, Joy Jansen, sementara ibunya, Meity Rumayar, asli Indonesia.

Semasa kecil, Jones Ralfy Jansen dan kakaknya, Cisita Jansen, dibesarkan di Indonesia. Pada tahun 2007, Ralfy dan kakaknya bergabung ke PB Djarum.

Ralfy bahkan meraih penghargaan pemain terbaik tahun 2010. Akan tetapi, ia tidak kunjung mendapatkan panggilan dari pelatnas meski menjadi juara Kejurnas di Makassar.

Pada awal tahun 2012, ia mengikuti jejak kakaknya ke Jerman untuk melanjutkan kuliah Manajemen Keuangan di Saarbrucken, tetapi di tengah perjalanan Jones Ralfy Jansen malah ikut berlatih di pusat latihan tim bulutangkis Jerman yang kebetulan berada di kota yang sama.

Pebulutangkis berdarah Indonesia itu pun diketahui juga mengikuti kompetisi Denmark Open 2020 berpasangan dengan Kilasu Ostermeyer di ganda campuran.

Pada Rabu (14/10/20) hari ini, pebulutangkis Jones Ralfy Jansen akan berhadapan dengan jagoan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Selain di ganda campuran, pemain berdarah Indonesia-Jerman juga bermain di ganda putra berpasangan dengan Peter Kaesbauer yang akan berhadapan dengan pemenang antara Alexander Dunn/Adam Hall atau Philip Chew/Ryan Chew.

Lianne Tan

Lianne Tan merupakan pemain berdarah Indonesia lainnya yang masih melanjutkan perjuangan di kompetisi Denmark Open 2020. Ia diketahui berhasil mengalahkan pemain Swiss, Sabrina Jaquet dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 19-21, 21-18, 21-14.

Pemain yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang asli warga Bandung akan berhadapan dengan wakil Prancis, Leonice Huet di babak kedua Denmark Open 2020. Jika menang, Lianne Tan akan berhadapan dengan pemenang antara Kristin Kuuba atau Yvonne Li.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
71%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%