Kalahkan Pemain Israel yang Pernah Ditolak di Indonesia, Wakil Jepang Kepikiran Hal Ini

Kamis, 15 Oktober 2020 13:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selepas berhasil mengalahkan pemain Israel yang ditolak main di Indonesia, Misha Zilberman di Denmark Open 2020, pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto kepikiran soal hal ini.

Pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto diketahui berhasil mengalahkan wakil Israel, Misha Zilberman dalam pertandingan straight games dengan skor 21-9 21-10 di Odense Sports Park, Denmark.

Sekadar informasi, pebulutangkis Misha Zilberman sempat kesulitan mengurus visa saat hendak bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar di Jakarta tahun 2015 karena tidak adanya hubungan bilateral antara Israel dengan Tanah Air.

Usai berhasil mengalahkan pemain Israel yang sempat kesulitan bermain di Indonesia, Misha Zilberman, pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto mengakui bahwa keikutsertaannya di Denmark Open 2020 adalah demi bisa bermain di BWF World Tour Finals pada Januari 2021.

"Ada banyak hal yang saya pikirkan sehubungan dengan leg Asia yang ditunda hingga Januari dan juga poin peringkat (untuk Final Tur Dunia), tapi saya sangat ingin bermain di Denmark Open," ujar Kenta Nishimoto dikutip dari media The Star.

Walaupun mengakui bahwa dirinya memiliki kekhawatiran, namun pebulutangkis Jepang mengakui kalau dirinya ingin memberikan yang terbaik di kompetisi Denmark Open 2020.

"Tentu saja ada kekhawatiran untuk datang ke sini, tetapi hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah bermain dan menunjukkan kemungkinan untuk bersaing di luar negeri dan itu adalah langkah besar untuk terbang ke sini. Saya merasa sangat aman di sini, dengan semua tindakannya," pungkasnya.

Pada babak kedua Denmark Open 2020 kali ini, pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto akan berhadapan dengan jagoan Prancis, Brice Leverdez.