Mathias Christiansen, Pebulutangkis yang Bikin Geger karena Jago Bahasa Indonesia

Kamis, 15 Oktober 2020 15:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Inilah profil singkat Mathias Christiansen, pebulutangkis spesialis ganda Denmark yang bikin geger karena jago bahasa Indonesia. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Inilah profil singkat Mathias Christiansen, pebulutangkis spesialis ganda Denmark yang bikin geger karena jago bahasa Indonesia.

INDOSPORT.COM - Inilah profil singkat Mathias Christiansen, pebulutangkis spesialis ganda Denmark yang bikin geger karena jago bahasa Indonesia.

Nama Mathias Christiansen mendadak menjadi trending lantaran dirinya berbicara menggunakan bahasa Indonesia saat diwawancarai selepas pertandingan babak pertama Denmark Open 2020.

Bersama dengan Alexandra Boje, Mathias Christiansen sukses memenangkan pertandingan babak pertama Denmark Open 2020 atas wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Eleanor O’Donnell dengan skor 21-16 dan 21-7.

“Saya rindu bersaing (dengan) kalian semua. Saya berharap untuk melihat pemain semuanya di bulan Januari. Saya pikir Federasi Bulutangkis Denmark membuat kami merasa aman. Dan ya, saya sangat senang bulutangkis (digelar) kembali. Akhirnya kami bisa bermain lagi, terima kasih,” kata Mathias Christiansen, dilansir dari TV 2 Sports.

Usut punya usut, Mathias Christiansen ternyata meurpakan pebulutangkis yang menjadi bagian dari kemenangan Denmark di Piala Thomas 2016, dan sempat menjadi mimpi buruk untuk pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di India Open 2018.

Bersama dengan Christinna Pedersen, Mathias Christiansen berhasil mengalahkan duet Indonesia dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21–14, 21–15.

Selain itu bersama dengan Christinna Pedersen, pemain yang fasih berbahasa Indonesia pernah menjadi runner-up di Hong Kong Open, China Open dan Korea Open.

Pada babak kedua Denmark Open 2020, Mathias Christiansen bersama dengan Alxandra Boje akan berhadapan dengan rekan sesama Denmark, yakni Nichlas Nohr/Amalie Magelund.