Joel Eipe/Rasmus Kjaer: Wonderkid Denmark Ancaman Baru di Ganda Putra

Jumat, 16 Oktober 2020 15:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton
Joel Eipe/Rasmus Kjaer, satu nama baru di ganda putra yang merupakan wonderkid baru Denmark yang berpotensi menjadi ancaman besar bagi pasangan lain. Copyright: © bwfbadminton
Joel Eipe/Rasmus Kjaer, satu nama baru di ganda putra yang merupakan wonderkid baru Denmark yang berpotensi menjadi ancaman besar bagi pasangan lain.

INDOSPORT.COM - Joel Eipe/Rasmus Kjaer, satu nama baru di ganda putra yang merupakan wonderkid baru Denmark yang berpotensi menjadi ancaman besar bagi pasangan lain.

Pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer mendadak jadi perbincangan dunia selepas berhasil mengalahkan senior mereka di ganda putra Denmark sekaligus unggulan 4, yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak kedua Denmark Open 2020.

Diketahui pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer berhasil mengalahkan Astrup/Rasmussen di babak kedua Denmark Open 2020 dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-18, 17-21, 21-16. Lantas siapa sebenarnya pasangan ini?

Pebulutangkis Joel Eipe merupakan pemain kelahiran Frederiksberg, Denmark pada 12 Maret 1997 yang saat ini berusia 23 tahun. Sedangkan Rasmus Kjaer merupakan pemain kelahiran Glostrup, Denmark kelahiran 4 Oktober 1998 yang saat ini berusia 23 tahun.

Denmark Open 2020 merupakan debut perdana pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer di gelaran BWF World Tour. Mereka berdua saat ini menempati peringkat 125 dunia di ganda putra.

Sejauh ini, pasangan Joel/Rasmus berhasil menjadi runner-up di Austrian Open dan Spanish International selama mereka dipasangkan.

Melihat bagaimana performa mereka ketika berhadapan dengan senior mereka di Denmark, yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, bukan tidak mungkin keduanya akan menjadi ancaman baru di sektor ganda putra.

Menarik untuk dilihat sejauh apa pasangan Joel/Rasmus bisa melangkah di kompetisi Denmark Open 2020. Apakah mereka akan membuat kejutan dengan menjadi juara di debut perdana mereka pada gelaran BWF World Tour?

Atau magis pasangan ganda putra Denmark hanya berlaku hingga babak kedua Denmark Open 2020 saja? Selepas mengalahkan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer akan menghadapi jagoan Prancis, Fabien Delrue/William Villeger di perempatfinal.