Melaju ke Semifinal Denmark Open 2020, Pasangan Gurem Cetak Sejarah Keren

Jumat, 16 Oktober 2020 21:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton
Pasangan junior Denmark, Joel Eipe/Rasmus Kjaer sukses cetak sejarah keren usai memastikan diri melaju ke semifinal Denmark Open 2020. Copyright: © bwfbadminton
Pasangan junior Denmark, Joel Eipe/Rasmus Kjaer sukses cetak sejarah keren usai memastikan diri melaju ke semifinal Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan junior Denmark, Joel Eipe/Rasmus Kjaer sukses cetak sejarah keren usai memastikan diri melaju ke semifinal Denmark Open 2020.

Pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer berhasil melaju ke babak semifinal Denmark Open 2020 usai mengalahkan wakil Prancis, Fabien Delrue/William/Villeger dalam pertandingan straight games.

Bermain di Odense Sports Park, Denmark, pasangan ganda putra peringkat 125 dunia sukses mengalahkan Delrue/Villeger dalam pertandingan straight games dengan skor kembar 21-18 untuk memastikan tiket ke semifinal Denmark Open 2020.

Keberhasilan pasangan Joel/Rasmus ke semifinal Denmark Open 2020 membuat mereka berhasil mengukir sejarah keren. Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, mereka berhasil menjadi pasangan Denmark kedua yang lolos ke Denmark Open dalam 11 tahun terakhir.

Seperti diketahui, hanya ada satu pasangan ganda putra Denmark yang berhasil mencapai semifinal Denmark Open yaitu Mathias Boe/Carsten Mogensen, dan dengan hasil ini pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer sukses memecahkan rekor seniornya yang tertahan selama 11 tahun.

Selain itu, hal yang membuat kesuksesan pasangan muda Denmark melaju ke semifinal Denmark Open 2020 menjadi lebih manis yaitu karena turnamen ini menjadi debut perdana mereka di BWF World Tour.

Sebelumnya pasangan Joel/Rasmus berhasil menyingkirkan seniornya sesama Denmark, yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak kedua dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-18, 17-21, 21-16.

Di babak semifinal Denmark Open 2020, pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer akan berhadapan dengan pemenang antara Chriso Popov/Toma Junior Popov atau Marcus Ellis/Chris Langridge pada Sabtu (17/10/20) besok.