Melempem, Legenda China Semprot Juniornya

Jumat, 16 Oktober 2020 01:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Koki Nagahama/Getty Images
Legenda ganda putra China, Cai Yun menyemprot para juniornya yang dianggap terlalu santai dalam latihan sampai akhirnya melempem. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Legenda ganda putra China, Cai Yun menyemprot para juniornya yang dianggap terlalu santai dalam latihan sampai akhirnya melempem.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra China, Cai Yun menyemprot para juniornya yang dianggap terlalu santai dalam latihan sampai akhirnya melempem.

Pada saat masih bermain bersama dengan Fu Haifeng, Cai Yun menjadi salah satu andalan China di sektor ganda putra. Pasangan legendaris Negeri Tirai Bambu diketahui berhasil meraih berbagai gelar bergengsi.

Diketahui selama masa kejayaannya, pebulutangkis Cai Yun dan Fu Haifeng mereka berhasil meraih 4 gelar Juara Dunia, medali perak Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Bahkan tak hanya di kategori perorangan, pasangan Cai Yun/Fu Haifeng juga berkontribusi sangat besar dalam membantu tim bulutangkis China meraih gelar Piala Sudirman hingga Piala Thomas.

Namun setelah masa emas keduanya pudar, tim bulutangkis China seolah kehilangan pasangan ganda putra yang memiliki ancaman besar ke pasangan ganda putra negara lain seperti Indonesia, Korea dan Jepang.

Atas situasi seperti ini, legenda China Cai Yun pun menyoroti bagaimana pelatihan yang saat ini dilakukan oleh para juniornya, dimana menurut Juara Dunia 4 kali itu terlalu biasa.

"Para atlet muda sekarang menikmati latihan yang menyenangkan," ujar Cai Yun dikutip dari media Sports Sina.

Diketahui saat ini, sektor ganda putra China memang tidak begitu ditakuti oleh pasangan ganda putra lainnya. Sebab, untuk saat ini hanya ada pasangan Li Junhui/Liu Yuchen yang masih disegani oleh pasangan lain.

Tetapi pasangan Li Junhui/Liu Yuchen saja tidak cukup untuk menjadi ancaman bagi pasangan ganda putra negara lain. Sebab, penampilan keduanya juga masih sangat fluktuatif saat ini.

Sementara pasangan ganda putra China yang lainnya tampak tidak menunjukkan taringnya, sehingga ketergantungan tim Negeri Tirai Bambu pada pasangan Li Junhui/Liu Yuchen untuk menantang gelar sangatlah besar.