Denmark Open 2020: Dari Untung Jadi Buntung

Minggu, 18 Oktober 2020 06:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Asa tuan rumah Denmark di kompetisi Denmark Open 2020, dari untung sampai akhirnya menjadi buntung. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Asa tuan rumah Denmark di kompetisi Denmark Open 2020, dari untung sampai akhirnya menjadi buntung.

INDOSPORT.COM - Asa tuan rumah Denmark di kompetisi Denmark Open 2020, dari untung sampai akhirnya menjadi buntung karena hal ini, apa itu?

Menjadi tuan rumah penyelenggara kompetisi Denmark Open 2020, Denmark seharusnya sangat diuntungkan dengan hal itu terlebih lagi setelah pemain-pemain top dari Asia seperti China, Indonesia, dan Jepang tidak ada yang berpartisipasi.

Peluang Denmark bakal menjadi juara umum di Denmark Open 2020 pun dinilai sangat terbuka lebar oleh berbagai kalangan ternyata hal yang diprediksi salah besar.

Sebagai tuan rumah dan di tengah absennya nama-nama besar pemain Asia dari China, Indonesia dan Jepang, Denmark tetap saja tidak mampu menjadi juara umum.

Tuan rumah bahkan hanya mampu memastikan satu gelar saja di sektor tunggal putra setelah laga 'All-Danish Final' tercipta di Denmark Open 2020 yang akan mempertemukan Rasmus Gemke dengan Anders Antonsen.

Selain di tunggal putra, Denmark harus gigit jari di empat nomor pertandingan lainnya. Mulai dari tunggal putri, pencapaian terbaik wakil mereka hanya mencapai perempatfinal Denmark Open 2020 saja.

Pebulutangkis Mia Blichfeldt diketahui takluk di perempatfinal Denmark Open atas wakil Kanada Michelle Li dalam pertandingan straight games dengan skor 17-21, 7-21.

Sementara di ganda putra, pencapaian terbaik wakil Denmark adalah semifinal Denmark Open 2020 lewat pasangan peringkat 125 dunia yakni Joel Eipe/Rasmus Kjaer.

Terhentinya magis pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer di semifinal Denmark Open 2020 atas pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge membuat tuan rumah harus puas tanpa gelar di ganda putra.

Lalu berlanjut ke ganda putri dimana lagi-lagi pencapaian terbaik wakil Denmark yaitu semifinal Denmark Open 2020 lewat pasangan Christine Busch/Amalie Shculz.

Pasangan Christine Busch/Amalie Shculz berhasil mencapai semifinal Denmark Open 2020 sebelum akhirnya kalah dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam pertandingan dua game langsung 18-21, 6-21.

Terakhir di ganda campuran pun wakil Denmark bernasib sama di gelaran BWF World Tour Super 750, dimana dua pasangan andalan mereka yakni Mathias Christiansen/Alexandra Boje dan Jeppe Bay/Sara Lundgaard terhenti di perempatfinal Denmark Open 2020.

Dengan hasil ini, maka pupuslah sudah harapan Denmark menjadi tuan rumah di gelaran BWF World Tour Super 750. Padahal seharusnya ini dijadikan momentum untuk menjadi juara umum padahal negara-negara seperti Indonesia, China dan Jepang tidak berpartisipasi.

Namun rupanya wakil tuan rumah tak terlalu siap sehingga Denmark lagi-lagi harus menelan hasil pahit di gelaran BWF World Tour Super 750. Setidaknya 'All-Danish Final' di tunggal putra bisa menjadi pelipur lara mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%