Andai Tak Dibekukan, Anders Antonsen Bisa Cetak Rekor Baru di Ranking BWF

Senin, 19 Oktober 2020 11:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Seandainya tidak dibekukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), pebulutangkis Denmark Anders Antonsen bisa cetak rekor baru di ranking dunia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Seandainya tidak dibekukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), pebulutangkis Denmark Anders Antonsen bisa cetak rekor baru di ranking dunia.

INDOSPORT.COM - Seandainya tidak dibekukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), pebulutangkis Denmark Anders Antonsen bisa cetak rekor baru di ranking dunia.

Anders Antonsen memang berhasil keluar sebagai juara di Denmark Open 2020, dimana gelar itu ia dapatkan usai mengalahkan rekan sesama Denmark sekaligus temannya sejak kecil, yakni Rasmus Gemke.

Bertandingan di Odense Sports Park, Denmark, Minggu (18/10/20) kemarin, pebulutangkis Anders Antonsen berhasil mengalahkan Rasmus Gemke dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 18-21, 21-19, 21-12.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, keberhasilan Anders Antonsen meraih gelar di Denmark Open 2020 bisa membuatnya mencetak rekor keren di ranking dunia seandainya ranking tak lagi dibekukan oleh BWF.

Rekor baru yang bisa dicetak oleh Anders Antonsen yaitu dirinya bisa menempati peringkat 2 dunia dan menjadi ranking tertingginya selama ia bermain di tunggal dan sekaligus menyingkirkan musuh bebuyutannya, Chou Tien Chen.

Sejauh ini peringkat BWF tertinggi yang berhasil diraih oleh Anders Antonsen adalah menempati peringkat 3 dunia. Namun tentunya ia masih harus bersabar sampai Januari nanti untuk benar-benar bisa menciptakan rekor-rekor luar biasa.

Sayangnya BWF masih tetap memutuskan untuk membekukan ranking sampai Januari 2021 nanti hingga turnamen internasional seri Asia diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Namun gelar di Denmark Open menjadi pembuktian bagi Anders Antonsen kalau ia siap mengemban tugas dari Denmark seandainya tunggal putra pertama mereka, Viktor Axelsen tidak ada.

Gelar perdana Anders Antonsen di Denmark Open pada tahun 2020 ini juga berhasil memecahkan penantian 10 tahun Denmark untuk kembali melihat tunggal putranya berjaya lagi di rumah sendiri setelah terakhir kali hal itu dilakukan oleh Jan O Jorgensen di tahun 2010.