Media China Ungkap Trik 'Licik' Lee Chong Wei Bisa Banyak Gelar Medali

Senin, 19 Oktober 2020 20:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Lanjar Wiratri/Indosport
Media China ungkap bagaimana strategi khusus yang digunakan oleh seorang Lee Chong Wei untuk bisa menjadi raja Super Series. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Media China ungkap bagaimana strategi khusus yang digunakan oleh seorang Lee Chong Wei untuk bisa menjadi raja Super Series.

INDOSPORT.COM - Media China ungkap bagaimana strategi khusus yang digunakan oleh seorang Lee Chong Wei untuk bisa menjadi raja Super Series.

Media China, Sports Sina mengungkapkan alasan mengapa Lee Chong Wei begitu mendominasi di level Super Series, dimana salah satunya yaitu legenda Malaysia selalu berpartisipasi dalam banyak kompetisi.

Menurut media China ada alasan mengapa Lee Chong Wei sering berpartisipasi di banyak kompetisi internasional, karena level pemain Malaysia lainnya tidak cukup untuk mengimbanginya.

Itulah yang membuat Lee Chong Wei menurut media China sangat sering ikut di kompetisi internasional baik itu level rendah maupun besar di hampir sepanjang tahun.

Hal berikutnya yang membuat legenda Malaysia bisa menjadi raja Super Series yaitu karena kualitas yang dimiliki oleh seorang Lee Chong Wei yang menurut media China sangat superior, keterampilan yang komperehensif serta kinerja yang satabil.

Berbeda dengan dua wakilnya yang lain yaitu Lin Dan dan Chen Long. Menurut media China, Super Dan memang pemain yang bertalenta tetapi sangat jarang mengikuti kompetisi dan sangat selektif.

Hal itu disebut media China karena Lin Dan sangat mengutamakan hasil yang diraihnya pada setiap kompetisi bulutangkis internasional.

Kemudian untuk Chen Long, bagi mereka wakilnya itu tidak cukup berbakat dari Lee Chong Wei dan Lin Dan. Maka tak heran jika periode puncak dari suami Wang Shixian jauuh lebih pendek.

Tetapi cerita tentang Lee Chong Wei saat ini hanya akan menjadi sejarah setelah sang pemain memutuskan mundur dari dunia bulutangkis pada Juni 2019 silam.

Keputusan pensiun yang diambil Lee Chong Wei lantaran penyakit kanker hidung yang dideritanya, dan atas saran dokter bahwa dirinya memang sudah sulit untuk terus bermain di level kompetitif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%