Ditanya Nama Pemain yang Siap Jegal Negara Adidaya, Direktur BAM Diam Seribu Bahasa

Selasa, 20 Oktober 2020 14:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© alchetron.com
Ditanyai nama pemain yang siap gantikan Lee Chong Wei untuk jegal kekuatan negara adidaya, Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek diam seribu bahasa Copyright: © alchetron.com
Ditanyai nama pemain yang siap gantikan Lee Chong Wei untuk jegal kekuatan negara adidaya, Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek diam seribu bahasa

INDOSPORT.COM - Ditanyai nama pemain yang siap gantikan Lee Chong Wei untuk jegal kekuatan negara adidaya, Direktur Pengembangan Bakat Muda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), yakni Misbun Sidek diam seribu bahasa.

Eks pelatih tunggal putra BAM, Misbun Sidek telah mengklaim bahwa dirinya kini sudah menemukan pemain yang memiliki karakter mirip seperti Lee Chong Wei.

“Saya melihat ada pemain yang benar-benar setara sejak awal seperti Chong Wei. Mereka memiliki kriteria yang diperlukan," katanya.

“Sekarang bagaimana kami sebagai pelatih berencana untuk mempercepat proses untuk memastikan mereka dapat menonjolkan bakat mereka yang sebenarnya sesuai dengan modul yang akan diberikan," ujar Misbun Sidek dikutip dari media Berita Harian.

Tetapi ketika ditanyai siapakah pemain muda Malaysia yang dimaksud olehnya maka Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek memilih diam seribu bahasa dan enggan untuk menyebutkannya.

“Kami tidak ingin jika namanya disebutkan, pemain akan merasa nyaman. Namun, yang saya lihat adalah ada beberapa pemain dengan kualitas yang sama persis," tuturnya.

Jika benar kalau Misbun Sidek sudh menemukan pemain muda berbakat yang mirip seperti Lee Chong Wei, tentunya negara-negara adidaya di bulutangkis seperti China, Jepang dan Indonesia tidak boleh tinggal diam.

Mengapa? Karena ketika kebanyakan pemain Malaysia tidak mampu berbuat lebih untuk mengancam kekuatan China, Indonesia, dan Jepang, Lee Chong Wei selalu berada di garda terdepan untuk mengharumkan nama negaranya.

Terbukti, selama Lee Chong Wei bermain akan selalu ada satu gelar yang jatuh ke tangan Malaysia. Setelah kehilangan sang pemain yang memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu, BAM pun kini tengah memutar otak untuk kembali menemukan bakat yang sama seperti sang legenda.

Menarik untuk ditunggu siapakah pemain yang disebut Misbun Sidek berkarakter sama seperti Lee Chong Wei yang siap menjadi penantang negara-negara kuat bulutangkis seperti China, Indonesia hingga Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%